Sab. Mei 25th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Wujudkan Lingkungan Kerja Bebas Narkoba, PT Askrindo Tes Urine Karyawan

1 min read
Suasana pelaksanan tes urine kepada karyawan PT Askrindo Gorontalo yang digelar BNNP

RGOL.com – PT Askrindo Gorontalo melakukan tes urine kepada seluruh karyawan, Kamis (9/5). Pelaksanaan tes urine ini dilakukan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo ini bertujuan agar seluruh karyawan bebas dari narkoba.

Untuk itu, pihaknya melakukan tes urine tanpa terkecuali. Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjen Oneng Subroto SH.MH melalui Kepala Bidang P2M BNNP Gorontalo, Muchars Daud mengungkapkan kegiatan ini untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden (inpres) No. 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Selain tes urine, BNNP juga menggelar penyuluhan narkoba sebagai rangkaian kegiatan aksi bersih lingkungan kerja. Dia menambahkan PT Askrindo Insurance adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perasuransian, yang dituntut harus memiliki lingkungan kerja bebas narkoba.

Sudah menjadi kewajiban setiap instansi, termasuk perusahaan, untuk memastikan sendiri lingkungan kerjanya bersih dari narkoba. “Tidak hanya perusahaan saja, semua instansi harus memastikan semua pegawainya tidak menggunakan narkoba,” ungkapnya.

“Berdasarkan pada amanat inpres, setiap instansi dan unit kerja harus memiliki regulasi internal terkait hal ini. “Harus ada aturan yang melarang para karyawan mengonsumsi narkoba.

Selain itu, setiap unit kerja juga harus membentuk satuan tugas relawan anti narkoba yang dapat senantiasa melakukan penyuluhan di internal masing – masing, terangnya. (*)

Share

Tinggalkan Balasan