Sel. Jun 18th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Warga Dapat Hadiah Motor, Budi : Terima Kasih Pertamina Lubricants

2 min read
Hanif Fajar, Salesman Area Manajer-Retail Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Malut, ketika menyerahkan hadia motor pada Rahim Abjul, salah satu pemilik bengke Depot Agusalim.

RadarGorontalo.Com- Masyarakat khususnya pelaku usaha otomotif yang ada di Kota Gorontalo mendapatkan berkah dari Pertamina Lubricants. Seperti yang dirasakan Rahim Abjul, Jumat (17/02), pemilik usaha otomotif Depot Agusalim yang berhasil meraih hadia satu unit sepeda motor Matik merek Yamaha Mio J. Karena memenuhi kriteria penilaian, sebagai pelaku usaha terbaik dalam menjual semua jenis pelumas pertamina. Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Gorontalo, dalam hal ini Wakil walikota Gorontalo dr. Budi Doku, ketika ditemui belum lama ini di ruang kerjanya.

“Terima kasih Pertamina lubricants, karena terus memberikan perhatian khusus pada masyarakat Kota Gorontalo khususnya sebagai pelaku usaha otomotif. Dan perhatian ini bagi saya merupakan bagian dari kreatifitas perusahaan untuk mendongkrak semua pelaku usaha otomotif di Kota Gorontalo, untuk meningkatkan usaha mereka,” ujar Budi Doku.

Sementara itu Hanif Fajar, merupakan Salesman Area Manajer-Retail Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Malut, mengatakan. Program yang digagas pertamina sejak 2016 kemarin itu, sudah masuk tahap ke III. Dan khusus wilayah Kota Gorontalo, ada 22 outlet yang dinilai pertamina, namun untuk semua wilayah se Provinsi Gorontalo, ada sekitar 27 outlet yang dinilai. “Secara Nasional, ada 18.217 outlet yang ikut program ini. Dan pemenangnya ada 24 outlet yang berhasil meraih sepeda motor, termasuk outlet yang ada di Kota Gorontalo. “Yang menjadi kriteria penilaian kami, outlet wajib memasang baliho pelumas pertamian, jenisnya pelumas yang dijual harus banyak, kemudian kreatifitas dari pemilik outlet itu untuk menarik perhatian pembeli,” timpalnya.

Sebagai salah satu perusahaan Badan usaha Milik Negara (BUMN), Hanif jelaskan, partisipasi yang disalurkan pelaku usaha otomotif ini merupakan bagian dari dukungan terhadap program Pemerintah Pusat. Dalam rangka meningkatkan perekonomian kerakyatan, khususnya dibidang otomotif. Apalagi keuntungan yang diraih pertamina dalam penjualan pelumas ini, dikembalikan pada Negara. Jadi secara tidak langsung, program yang digagas pertamina merupakan dari rakyat untuk rakyat. “Untuk wilayah Kota Gorontalo penjualan pelumas ini sekitar 100 Kl atau kilo Liter dalam sebulan. Dan dari segi marketser, 70 persen kami yang memegang khusus pelumas. Dan mengingat komptisi ini sudah dimulai, dan akan berkelanjutan, saya harapkan semua outlet terus mejual pelumas kita. Karena keuntungan yang kita dapat, akan kembali pada Bang Indonesia,” tuturnya.

Rahim Abjul sendiri mengatakan, melalui program tersebut pihaknya bukan hanya bahagia karena sudah meraih hadia utama. Tapi ini kata Rahim, merupakan wujud komitmennya untuk meningkatkan usahanya melalui penjualan pelumas pertamina dari berbagai jenis. “Semua jenis pelumas produk pertamina yang saya jual, laris mani. Dan banyak peminatnya. Bahkan banyak alasan yang diungkapkan konsumen pada saya, kata mereka pelumas pertamina mampu membersihkan mesin kederaan,” singkat Rahim.(rg-62)

Share

Tinggalkan Balasan