Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Wadah Pegawai KPK Datangi Kabareskrim, Ada Apa?

1 min read
Kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan hampir berlangsung selama dua tahun (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

RadarGorontalo.com – Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kepala Bareskrim Polri Irjen Idham Aziz hari ini, Rabu (27/3). Kedatangan mereka terkait kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap mengatakan, utamanya mereka menyampaikan akan menggelar rangkaian kegiatan ihwal peringatan dua tahun kasus teror terhadap penyidik KPK itu.

Adapun kasus ini belum juga menemui titik terang. “Kami akan roadshow ke beberapa influenser,” kata Yudi di Gedung Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/3).

Puncak kegiatan tersebut kata Yudi berlangsung pada 11 April 2019 mendatang. Atau bertepatan dua tahun dengan peristiwa penyiraman Novel.

“Sehingga kami menyiapkan acara tersebut benar-benar dengan sangat teliti, rapi agar kasus Novel bisa dituntaskan,” jelasnya.

Tentu, dalam pertemuan itu, WP KPK juga menanyakan perkembangan penyelidikan kasus teror terhadap Novel selama dua tahun ini. Begitu juga dengan teror yang dialami pimpinan KPK beberapa waktu lalu.

“Kami hanya meminta respon dari Idham Azis selaku Kabareskrim dan ketua tim pencari fakta dari Polri sampai sejauh mana penuntasan kasus tersebut,” imbuhnya.

Soal apakah ada informasi terkait pelaku kunci akan kasus ini, Yudi enggan membeberkan. “Kami tidak bisa menyampaikan hal tersebut karena ini prosesnya masih penyelidikan di kepolisian,” pungkasnya. (jpg)

Share

Tinggalkan Balasan