Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Tiga Nama Menguat di Kabgor

1 min read

 

RGOL.com – Hingga saat ini partai pemilik kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo belum mempublikasikan nama-nama yang akan diusung di Pilkada 2020, termasuk pemenang pemilu yakni PPP.

Meski demikian sudah ada sederet nama yang mulai mencuat. Mulai dari incumbent Nelson Pomalingo, Ketua NasDem Kabgor, Rustam Akili dan politisi senior PDIP Tonny Yunus.

PPP sudah pasti mendukung incumbent, demikian juga NasDem yang dipastikan digunakan Rustam Akili ke Pilkada.

Nah untuk PDI-P ini belum diketahui kemana arah politiknya. Meski mantan Wabup Tonny Yunus beberapa hari lalu sudah menyatakan maju. Sekretaris Garda Gorontalo, Budiyanto Biya memastikan,

Partai NasDem akan merebut kemenangan di Pilkada ini. Setelah pada pileg baru-baru ini, nyaris menang dalam perolehan suara dibawah PPP.

“Melihat hasil pileg, kita yakin bisa menang. Kita hanya tertinggal suara sedikit saja dengan parpol lain. Sementara perolehan kursi terpaut 2 kursi dengan PPP. Artinya NasDem mendapat dukungan dari masyarakat, tutur Budi.

Lanjutnya, partai yang dipimpin Rustam Akili ini memiliki mekanisme dalam penetapan calon. “Ada tahapan sesuai mekanisme partai, dimana partai NasDem akan mendorong ketua Rustam sebagai calon bupati nanti”, tandasnya.

Share

Tinggalkan Balasan