Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Tiga Nama Ini Perebutkan Kursi Pimpinan DPRD Kabgor? Begini Penjelasan DPW PPP

2 min read
ilust by rgol

RGOL.com – Kursi Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo dipastikan milik PPP. Dengan raihan fantastis yakni 6 kursi. Kini, yang ditunggu-tunggu siapa yang akan dipercayakan partai berlambang Kabah tersebut mengisi posisi tersebut.

Beberapa nama berstatus incumbent serta pengurus partai paling diunggulkan. Mereka adalah Syam T Ase, Jayusdi Rivai dan Hendra Abdul.

Ketua DPC PPP Syam T Ase dikabarkan berpeluang besar mengendarai DM 3 B. Alasan ini sangat realistis.

Prestasinya sangat luar biasa, selain memenangkan PPP di Kabgor, Syam juga dianggap memiliki andil terpilihnya Nelson menjadi Bupati Gorontalo.

Demikian juga Jayusdi Rivai. Politisi muda ini sudah memasuki periode kedua menjadi wakil rakyat.

Diketahui sebelumnya pada Pileg 2014, Jayusdi sangat fenomenal, dimana kala itu, dia mengalahkan caleg incumbent.

Mungkin saja pada periode kali ini setelah dilantik September mendatang, dia bakal dipercayakan partai diposisi ketua. Nama lain yakni politisi senior yakni Hendra Abdul.

Selain senior di partai, Hendra juga sangat dekat dengan petinggi DPP, sehingga konstalasi perebutan kursi pimpinan bisa berubah.

Dan mungkin saja secara otomatis dirinya masuk bursa pimpinan DPRD.

Menanggapi hal ini, Sekretaris wilayah PPP Gorontalo, Ichsan Adrias Male saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa semua kader PPP berhak menduduki kursi pimpinan partai.

Hanya saja semua ada mekanismenya. Terkait siapa yang berpeluang, politisi muda ini menjelaskan bahwa dirinya sudah menyampaikan hasil rapat DPW PPP terkait usulan Wakil Ketua DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kabgor, Wakil Ketua DPRD Kota dan Wakil Ketua DPRD Bonebol.

In Shaa Allah DPP PPP akan segera memutuskan siapa yang akan direkomendasikan siapa yang menjadi ketua DPRD.

Sehingga diharapkan untuk menunggu dan sabar. Dan jika sudah ada hasil dari DPPP, maka wajib bagi semua kader untuk mengamankan keputusan tersebut, kata Ichsan datar. (try)

Share

Tinggalkan Balasan