Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Tidak Harus KSB, Risman Bisa Ketua Dekot

1 min read
Risman Taha

RGOL.com – Meski menjadi partai penguasa di DPRD Kota Gorontalo dengan 5 kursi, namun di internal partai Golkar Kota belum memutuskan siapa yang bakal menjadi pimpinan DPRD Kota Gorontalo.

Ada dua nama yang digadang-gadang sebagai calon kuat Ketua DPRD Kota yakni Risman Taha dan Hardi Sidiki.

Menanggapi hal itu, fungsionaris Partai Golkar Kota Gorontalo, Totok Bachtiar mengaku pada prinsipnya namanya kader Golkar berhak atau memiliki kesempatan yang sama dalam hal memperoleh jabatan.

Dan semua itu ada aturan organisasi yang mengatur. Pertama, caleg peraih suara terbanyak, kedua, unsur Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) dan ketiga, pengalaman.

“Saya melihat Risman Taha memenuhi persyaratan memimpin Dekot,” ujar Totok.

Karena bisa dilihat Risman Taha memperoleh suara terbanyak, Ketua AMPG dan Ketua AMPI Provinsi Gorontalo, berpengalaman pernah menjadi anggota DPRD Kota Gorontalo, Badan Anggaran dan Sekretaris Komisi serta Sekretaris Partai Golkar Kota Gorontalo.

Totok mencontohkan saat perebutan pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo, dimana Paris Jusuf sebagai Sekretaris Partai Golkar harusnya menjadi pimpinan DPRD Provinsi, akan tetapi saat itu Rustam Akili peraih suara terbanyak ditunjuk menjadi Ketua DPRD Provinsi Gorontalo.

Dan ini sama dengan yang terjadi di Pileg 2019 untuk DPRD Kota Gorontalo dengan perolehan suara terbanyak diraih Risman Taha. “sudah jelas Risman Taha adalah Ketua DPRD Kota,” tuturnya. (RG)

Share

Tinggalkan Balasan