Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Tak Ada Partai Raih 6 Kursi di Dekot

1 min read
Ilustrasi

RadarGorontalo.com – Sejak Pileg 2014, kekuatan partai-partai di Kota Gorontalo sudah sangat seimbang. Golkar, Demokrat dan PAN sama-sama punya 4 kursi, Golkar bisa dapat kursi Ketua karena unggul diperolehan suara.

Sekarang pun sama, malah 3 partai ini harus hati-hati, karena partai lain juga ngotot.

Dan partai-partai ini punya andalan, seperti Rivay Bukusu dari PPP, Budi Doku dari Nasdem dan Ariston dari PDIP. 3 nama ini pendatang baru yang sangat berpeluang duduk di kursi pimpinan dewan.

Sementara di posisi petahana ada Yanto Koniyo dan Erman Latjengke. Para kandidat Ketua DPR ini diatas kertas masih akan terpilih. Memang beberapa partai optimis bisa mendapatkan kursi di atas 4.

Gorkar misalnya, partai ini mentargetkan 8 kursi, PPP 7 kursi dan Nasdem 5 kursi. Tetapi melihat kondisi yang ada, sepertinya hasil Pileg 2019 ini masih akan sama dengan Pileg kemarin.

Rasanya sulit ada partai yang bisa dapat kursi lebih dari 5. Sepertinya partai-partai yang mempersiapkan diri dengan baik untuk jadi pemimpin di Kota Gorontalo adalah Golkar sedangkan PPP dan partai lainnya nampaknya fokus mempertahankan posisi yang ada.

Ayi memang sangat ngotot membuat sejarah, selain ingin menjadikan PPP sebagai partai pemenang Pilgub, dia juga menjadikan Pileg ini sebagai landasan pacu menuju Pilwako. (rg)

Share

Tinggalkan Balasan