Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Siapa Calon Golkar Pengganti Syarif di Pilkada 2020 ? Simak apa kata Ketua Dekab

2 min read
Nasir Giasi

RadarGorontalo.com  – Hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pohuwato bisa dibilang sudah tidak lama lagi. Dimana Pilkada serentak 2020 nanti, Pohuwato menjadi salah satu daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak. Momen pada Pilkada ini, semua figure terbaru akan muncul.

Dan memberikan peluang terhadap calon baru yang akan maju. Syarief Mbuinga sendiri yang menjabat sebagai Bupati sudah tidak mungkin maju sebagai calon, karena batasan peluang aturan undang-undang yang hanya membatasi 2 periode dalam jabatan sebagai Bupati.

Ditangan Syarief Pohuwato banyak kebijakan yang telah dia lakukan untuk kepentingan rakyat, sehingganya dalam melanjutkan jabatan sebagai Bupati Syarief sudah mempersiapkan kader yang bisa dihandalkan termasuk yang dia persiapkan secara garis partai.

Nah, siapa figure yang akan disiapkan oleh Syarif khusus untuk calon Golkar, Peluang ini bisa kepada Niasir Giasi dengan melihat figurnya sebagai kader muda dan menjabat sebagai Ketua DPRD Pohuwato, dan bisa juga kader lainnya yang memiliki potensi terbaik dikalangan golkar itu sendiri.

Wakil Ketua Partai Golkar Nasir Giasi, menjelaskan, Partai golkar Pohuwato belum mau memberikan spekulasi siapa calon yang akan diusung oleh partai Golkar.

Menurutnya, ada mekanisme internal terhadap calon yang akan diusung Golkar pada Pilkada. Dan untuk mengukur peluang tersebut, nanti akan ditentukan pada Pemilu legislatif April mendatang.

“Intinya kita lihat dulu pada pileg, apakah Golkar masih akan tetap bertahan atau lebih meningkat, karena apapun alasannya, kursi legislatif menjadi tangga bagi Golkar pada pilkada nanti,” ujar Nasir, sembari menyatakan Golkar siap menang di Pohuwato.

Meski demikian, saat dikonfirmasi jika partai Golkar menunjuk dirinya menjadi pengganti Syarif? Nasir tidak banyak berkomentar. “Bagi saya, apapun perintah partai akan saya jalankan,” tutur Nasir. (tr-02)

Share

Tinggalkan Balasan