Ming. Mei 26th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Siapa Bilang Rahmi Tergantung David, Buktinya RJ Masih Perkasa di DPD RI

1 min read
Rahmiyati Yahya

RMOL.com – Pileg kemarin menyisahkan cerita dari tokoh-tokoh hebat. Salah satunya Rahmijati Jahja. Orang-orang tidak percaya kalau Rahmi akan terpilih lagi menjadi anggota DPD RI.

Karena banyak yang beranggapan kemenangan Rahmi tergantung David. Buktinya di Pileg 2014 lalu, Rahmi menang karena dukungan kuat dari David Bobihoe yang saat itu menjabat Bupati Kabgor.

Sekarang David bukan lagi Bupati, makanya orang-orang yakin Rahmi pasti kalah. Siapa bilang Rahmi tergantung David. 5 tahun di DPD, Rahmi pasti banyak belajar politik.

Dan terbukti, pada Pileg kemarin, tanpa dukungan David pun, Rahmi masih mampu mempertahankan kursi DPD RI, dan berada di posisi ketiga.

Saat ini hasil penghitungan sementara rekap suara untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menempatkan tiga calon incumbent Rahmijati Jahja, Dewi Sartika Hemeto, dan Abdurrahman Bahmid masih bertahan di kursi DPD RI.

Sementara satu kursi sudah dikantongi Fadel Muhammad yang sebelumnya anggota DPR RI. Untuk Provinsi Gorontalo, Fadel meraih suara terbanyak dengan meraup 165.573 suara.

Posisi kedua diraih Abdurrahman Bahmid dengan 103.727 suara, kemudian Rahmijati Jahja dengan 74.929 suara dan Dewi Sartika Hemeto (DSH) di posisi ke empat dengan 69.911 suara.

Meski belum final, namun ke empat tokoh ini sudah dapat dipastikan dalam posisi aman. “akan terus diupdate tim di lapangan dan tim tabulasi data di media center quick count,” singkat ketua tim media Rahmijati Center, Budi Napu. (RG-31)

Share

Tinggalkan Balasan