Ming. Jun 16th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Sekprov Minta OPD Harus Berinovasi dalam Pelayanan Publik

1 min read
Darda Daraba

RadaGorontalo.com – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Gorontalo, diminta untuk selalu berinovasi dalam konteks pelayanan publik. Ini disampaikan Sekdaprov Darda Daraba.

Menurutnya, inovasi dalam peningkatan pelayanan publik sesuatu yang harus dilakukan karena, pemberian pelayanan publik merupakan kewajiban aparatur pemerintah yang muaranya memberikan kepuasan kepada masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

Menurutnya, inovasi ini sangat erat hubungannya dengan kualitas sumberdaya aparatur. Inovasi dan kualitas sumberdaya merupakan dua sisi yang tidak bisa dipisahkan.

Pelayanan publik ini bisa akuntabel jika ASN melakukan inovasi dan disertaipula dengan peningkatan kualitas sumber daya.

“Pelayan publik ini bisa berjalan dengan efektif dan efisien ketika sumber daya yang menjalankan itu mengerti apa sebenarnya yang harus dilakukan.

Di dalam melaksanakan tugas silahkan kamu berinovasi dalam artian bukan mengambil jalan pintas, tapi mengefektifkan waktu. Di dalam menjalankan pemerintahan jangan ngarang, karena semua kegiatan pasti ada tatanannya dan aturannya,” tegasnya. (Mey)

Share

Tinggalkan Balasan