Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Sekda : Tak Disiplin, ASN Akan Dipecat

1 min read
Ridwan Yasin

RGOL.com – Untuk menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 tahun 2019 tentang aturan baru pemecatan Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan penilaian kinerja. Pemkab Gorontalo Utara langsung mengambil sikap untuk menerapkan hal tersebut.

“Kami sudah membahas hal ini dengan Bupati. Yang pasti peraturan itu segera kita laksanakan, karena peraturan itu pelaksanaan dari Undang – Undang Nomor 5 tahun 2014,” ujar Sekda Ridwan Yasin.

Dimana, aturan ini kata Ridwan, seharusnya sudah berlaku sejak tiga tahun lalu. Karena aturannya sudah lima tahun, sedangkan aturan pelaksanaannya baru terbit sekarang.

“Itu sudah terlambat sebetulnya. Karena setiap undang-undang itu, peraturan pelaksanaannya itu selambat-lambatnya 2 tahun, ini sudah 5 tahun, sehingga tidak ada alasan untuk kita tidak melaksanakannya,” tegasnya.

Makanya, kata Ridwan, pihaknya telah memerintahkan BKD, Kabag Hukum, Kabag Organisasi untuk segera mendapatkan peraturan pemerintah itu untuk kemudian ditegakkan.

“Tim yang dimaksud untuk melaksanakan itu sudah dibentuk di kabupaten Gorut, sehingga Gorut itu sudah maju dari sisi pembentukan lembaganya, tapi menerapkannya yang belum dilaksanakan.

Dan di Gorut kami sudah bentuk tim penilai kinerja diketuai langsung oleh saya selaku Sekda.

Dan itu perintah undang-undang, sehingga saya bisa mencoret pimpinan OPD siapapun saya coret, bisa dipecat kalau tidak disiplin dan saya memberi contoh itu, bukan saya tidak disiplin, saya yang pertama disiplin baru mereka,” tandasnya. (Indra)

Share

Tinggalkan Balasan