Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Sajikan Beragam Event Seru, Opening Ceremony FPDL Bakal Heboh

2 min read

RadarGorontalo.com -Bila dalam waktu dekat ingin berwisata ke Kabupaten Gorontalo jangan lewatkan moment ini. Dimana Pemkab Gorontalo melalui Dinas Pemuda Olah-raga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo yang didukung Kementerian Pariwisata menggelar event besar bertajuk Festival Pesona Danau Limboto 2018 di kawasan obyek wisata Pentadio Resort 21 September mendatang. Bahkan pada opening ceremonialnya akan dibuat semeriah mungkin yakni karnaval budaya dan color run, pentas musik, pesona tarian kontemporer berbasis tari daerah dan berbagai kegiatan lainnya.

“Untuk semakin membuat heboh FPDL 2018 juga akan digelar berbagai kegiatan, selain mempromosikan budaya dalam rangka mendukung destinasi wisata, ungkap Kepala Dinas Pemuda Olah-raga dan Pariwisata Haris Suparto Tome. Menurut Haris, pada FPDL ini direncanakan akan hadir Menteri Pariwisata, Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, anggota DPR RI dan lainnya serta utusan dari daerah lainnya.

Menurutnya, Festival Danau Limboto pada 2018 ini bakal lebih semarak jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. “Kami akan menghadirkan Karnaval Budaya dari berbagai instansi, perusahaan dan lainnya. Saya jelaskan lagi bahwa yang dihadirkan Karnaval Budaya, bukan devile peserta Festival Danau Limboto,” katanya.

Dirinya lantas mengungkapkan jika perubahan yang dilakukan dari tahun ke tahun tak lepas dari adanya referensi dari kegiatan yang sama di daerah lain. Misalnya, meskipun tak sama, namun Karnaval Budaya akan dilakukan dengan konsep seperti yang pernah dilakukan di Jember. Selain itu juga Festival Pesona Danau Limboto juga akan menyapa generasi muda dengan menghadirkan Color Run.

Jika Karnaval Budaya nantinya akan star dari Lapangan Hutuo menuju Pentadio Resort, maka Color Run akan mengambil lokasi start dari Telaga Biru. “Intinya, acara ini akan lebih bagus dari tahun sebelumnya. Semoga saja, apa yang disuguhkan nanti akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Gorontalo. Ini juga tak lepas dari promosi yang dilakukan oleh rekan-rekan media,” jelasnya. (RG-31)

Share

Tinggalkan Balasan