Sel. Jun 18th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Rusli : Yang Berkarya, Yang Dipercaya Rakyat

2 min read
RUSLI HABIBIE

RadarGorontalo.com – Meski KPU belum mengumumkan secara resmi hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Gorontalo, pasangan Jokowi-Amin berada pada posisi sebagai pemenang.

Kemenangan Jokowi-Amin di Gorontalo sangat tipis berdasarkan data yang beredar dari berbagai sumber dengan tingkat partisipasi diatas delapan puluh persen.

Kondisi ini tentu berbeda dengan pemilu tahun 2014 dimana Rusli Habibie mendukung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa yang saat itu berhasil memperoleh suara secara signifikan.

Terkait hal itu, Juru Bicara Khusus Gubernur, Novalliansyah Abdussamad mengatakan bahwa Gubernur Rusli Habibie puas dengan pelaksanaan pemilu serentak di Gorontalo.

“Beliau sangat puas karena pemilu berjalan dengan aman dan damai. Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti biasa,” kata Noval.

Soal kemenangan tipis Jokowi-Amin di Gorontalo, Noval mengatakan bahwa tetap menunggu keputusan resmi dari pihak KPU dan menjelaskan bahwa tidak mudah membalikan keadaan seperti tahun 2014 di Gorontalo.

Terkait adanya isu primordial dan dugaan money politic mempengaruhi perolehan suara pasangan Jokowi-Amin, Noval menjawab sangat sulit membendung isu primordial terkaitadanya salah satu pasangan yang merupakan putra daerah.

“Alhamdulillah, Jokowi menurut data yang ada sebagai pemenang di Gorontalo meski ada isu putra daerah yang cukup kuat dan sulit dibendung, ini prestasi karena berhasil membalikan keadaan 2014.

Soal adanya dugaan money politic kita serahkan kepada pihak Bawaslu,” tambahnya.

Gubernur Rusli Habibie sebagai Gubernur Gorontalo intens dan aktif mensosialisasikan program-program kerakyatan Jokowi sebagai Presiden di seluruh daerah Kabupaten dan Kota di Provinsi Gorontalo.

“Pak Rusli selama ini mengelilingi seluruh daerah di Provinsi Gorontalo dan mengatakan secara langsung kepada rakyat bahwa Pak Jokowi selaku Presiden sangat berkontribusi dalam kemajuan pembangunan di Provinsi Gorontalo.

Sebut saja pembangunan jalan GORR, Bandara, Waduk dan Program Baksos NKRI Peduli yang mampu menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo. Prinsip beliau, siapa yang berkarya pasti rakyat percaya,” tegasnya. (Mey)

Share

Tinggalkan Balasan