Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Rusli : Hormati Hasil Resmi KPU

1 min read


==Gubernur Rusli Habibie didampingi isteri Idah Syahidah, saat menggelar syukuran Milad Keluarga, kemarin (f.hms/salman)==

Radaragorontalo.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, kemarin.

Ia berterima kasih karena pelaksanaan pemilu dinilai berjalar lancar, aman dan sukses.

“Saya berterima kasih kepada Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda,

teman-teman bupati/walikota dan seluruh masyarakat yang berhasil melaksanakan Pileg dan Pilpres secara aman dan terkendali,” ujar Rusli, disela sela acara syukuran milad keluarga, Minggu (21/4) kemarin.

Selain itu, Rusli juga menyatakan sangat bersyukur karena tingkat partisipasi masyarakat yang sangat tinggi. Rusli menyebut partisipasi warga pada Pemilu 2019 mencapai angka 90 persen.

Kepada peserta pemilu, partai politik dan tim sukses, Gubernur Rusli meminta agar tetap menahan diri dan mengedepankan keamanan daerah selama proses penghitungan suara.

Ia mempersilahkan setiap orang mengklaim kemenangan berdasarkan hasil hitungan sendiri, tapi hasil akhir harus dipercayakan kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu.

Rulsi menilai suhu politik usai pemilu dinilainya sudah kembali sejuk. Warga sudah kembali ke aktifitas mereka masing-masing. Suhu politik ini diharapkan dapat terus terjaga, terlebih bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba.

“Silahkan mengklaim menang, tapi saya mengharapkan masyarakat dan semua kita tetap menghormati proses perhitungan di KPU secara resmi,” tegasnya. (RG-25)

Share

Tinggalkan Balasan