Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Rum – Hardi Lawan Pertama Darem, Pilbup Boalemo Ajang Balas Dendam

2 min read
Ilust by Dwi

RGOL.com – Masa jabatan Darwis Moridu akan berakhir 2022, tetapi pelaksanaan Pilkada masih belum pasti kapan, apakah nanti 2024 sesuai setingan KPU untuk disesuaikan dengan Pilkada serentak, atau tetap pada 2022.

Namun pastinya siapa lawan Darwis nanti, sudah muncul kepermukaan, bahkan sudah dalam bentuk pasangan. Mereka adalah Rum Pagau – Hardi Mopangga.

Itu artinya kedua nama ini akan didukung oleh Partai Demokrat dan Nasdem. Sementara Darwis sendiri belum pasti akan berpasangan dengan siapa, apakah masih dengan Anas Yusuf atau dengan pasangan baru.

“Kami belum berpikir ke arah itu, Pilkada kan masih lama, yang harus dilakukan PDIP sekarang adalah mengamankan semua program pak Bupati,” katanya.

PDIP memang ingin membuat sejarah dan bertekad mengantar Darwis Moridu menjadi Bupati dua periode. Sejarah mencatat belum ada Bupati yang dua periode memimpin Boalemo.

“Ini tugas PDIP, makanya kami akan mengawal kepemimpinan dan semua program Darwis. Kami akan mempersiapkan Darwis dengan baik agar rakyat benar-benar merasakan manfaat dari kepemimpinan Darem,” tambahnya.

Untuk itu, PDIP akan mengemas kekuatan di DPR. Karena itu tak menutup kemungkinan PDIP akan membangun koalisi di Dekab. Jika Darem akan bertemu Rum Pagau di Pilkada, tentu ini ajang pembuktian sekaligus balas dendam.

Karena pada Pilbup lalu, Rum kalah sebelum bertarung. Di Pilwako juga pernah terjadi. Dulu Adhan kalah sebelum bertarung. Lalu pada Pilwako berikutnya, mereka bertemu lagi dan bertarung,

Tetapi nyatanya Adhan tetap kalah dari Marten. Ajang balas dendam ini juga terjadi Pilbup Bone Bolango, Ismet yang kalah di Pilbup pertama maju lagi pada Pilbup kedua, hasilnya dia kalah lagi.

Dari sini nampaknya mereka yang pernah kalah sulit menang melawan petahana. (rg-46)

Share

Tinggalkan Balasan