Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Ribuan Warga Antri Zakat di Rupri David Bobihoe

2 min read
Ribuan warga antri di rumah pribadi mantan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib (foto-Zen)

RGOL.com – Ribuan warga Kabupaten Gorontalo, rela berdesak-desakan mulai sore hingga tengah malam untuk mendapatkan zakat dari mantan Bupati David Bobihoe Akib.

Pantauan RGOL.com jalan masuk ke kediaman bupati dua periode ini tampak ribuan warga mulai dari anak-anak hingga lanjut usia datang dari berbagai kecamatan.

Kebiasaan bagi-bagi amplop ini sudah sejak David Bobihoe menjabat Sekda, bupati dua periode hingga sekarang.

“Saya hanya ingin mendapatkan parcel dan ampop yang berisi uang zakat dari pak David dan ibu Rahmi, kata Usman warga Desa Pone yang sudah antri sejak sore.

Dia mengaku sudah mendapatkan satu lembar amplop berisi uang pecahan satu lembar Rp 50.000 serta minuman. Petani itu duduk di sudut pintu gerbang rumah dengan wajah sedikit pucat.

Para petugas dari Polres Gorontalo sedang berjaga-jaga di depan pagar rumah 

“Alhamdulillah saya sudah mendapatkan ampol dan minuman”, tutur Usman bahagian sembari mengatakan dirinya disini menunggu istri dan anak-anaknya yang berada di dalam rumah.

Usman bersama ratusan orang lainnya antri amplop sejak pukul 19.00 WITA. Selain Usman, ratusan anak-anak hingga orangtua usia lanjut tampak berdesak-desakan di luar pagar rumah.

Nampak ada petugas dari Polres Gorontalo ikut menjaga antrian di halaman depan. Menariknya, ratusan warga yang masih berada di luar pagar merangsek dan memaksa masuk ke kediaman DB.

Puluhan petugas dibuat kewalahan akibat ulah mereka yang antre dan memaksakan diri masuk pagar.

Khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, mereka yang memaksa masuk di luar pagar akhirnya masuk dengan pengawalan petugas dan security Rupri, namun dengan tetap tertib antre dengan cara berbaris. (try)

Share

Tinggalkan Balasan