Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Resmikan Rusunawa di Kampus UMGo, Jokowi Naik Bentor Bareng Ibu Negara

1 min read
Jokowi dan Iriana nampak mesara saat naik Bentor di Gorontalo saat menuju kampus UMGo, Jumat (1/3) Foto: Biro Pers Kepresidenan

RadarGorontalo.com – Presiden Joko Widodo memilih menggunakan bentor (Becak Bermotor) ketimbang menggunakan mobil saat menuju lokasi peresmian Rusunawa di Kampus Muhammadiyah, Jumat (1/3).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, kedatangan Jokowi untuk resmikan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Asrama Putri Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Kabupaten Gorontalo.

“Tiba dengan menggunakan becak motor (bentor), yang merupakan becak khas Gorontalo,” kata Bey Machmudin. Terlihat pula senyuman terus muncul dari wajah Jokowi sembari menyapa warga Gorontalo.

Jokowi dengan menumpangi bentor menyapa warga desa Pentadio Barat saat menuju kampus UMGo  (Foto: Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi tak sendirian, melainkan ditemani oleh Ibu Iriana. “Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh ratusan mahasiswa. Jokowi dan Ibu Iriana langsung meninjau Rusunawa hingga ke lantai dua.

Setelah itu, Presiden menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Rusunawa yang memiliki empat lantai tersebut.

Terlihat dalam peresmian tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. (RG)

Share

Tinggalkan Balasan