Ming. Jun 16th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Rektor IAIN Tegaskan, Dosen Asusila Dipecat

1 min read
Rektor IAIN  Dr Lahaji Haedar dihadapan aksi mahasiswa yang menuntut pencopotan oknum dosen yang diduga asusila, Jumat (5/4)  

RadarGorontalo.com– Pihak Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, akhirnya mengambil langkah tegas terhadap oknum dosen terlibat asusila tersebut. Penegasan ini disampaikan Rektor IAIN Gorontalo, Lahadji Khaedar.

Dihadapan aksi para mahasiswa, Khaedar secara tegas menyampaikan pihak kampus sudah mengambil langkah tegas dengan memberhentikan MM dari dosen yang diduga berbuat asusila.

“Kami tidak akan melindungi oknum dosen yang sudah mencemarkan nama baik kampus di lembaga ini”, tegas Khaedar. Terkait dengan tindakan asusila, kampus pun akan mendukung para korban jika hal ini dilaporkan ke polisi.

Yang jelas pihak kampus sudah mengambil dengan memberhentikan yang bersangkutan dari tugasnya sebagai dosen, tukas Lahadji Khaedar.

Menanggapi hal ini, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa, IAIN Sultan Amai Gorontalo, Agung Datau meminta kepada pihak kampus untuk merekomendasikan kasus ini ke aparat hukum.

Persoalaan ini tuntas secara hukum dan pasti kejadian-kejadian seperti ini tidak akan terjadi sehingga ada efek jera terhadap yang lainnya. Kami sangat berharap agar langkah rektorat yang menonaktifkan oknum dosen bisa ditindak-lanjuti ke proses hukum, pungkasnya. (HR)

Share

Tinggalkan Balasan