Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Ramadhan, Perindag Kota Pantau Harga disejumlah Pasar

1 min read
Tim Pemantau Harga Yang Diturunkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gorontalo

RGOL.com – Sejak awal ramadhan pihak Pemkot Gorontalo, dalam hal ini Tim Pemantau Harga (TPH), yang dibentuk oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gorontalo, terus melakukan pemantauan harga bahan pokok.

Pemantauan ini penting, dalam rangka meminimalisir terjadinya kelangkaan bahan pokok dan untuk memenuhi kebutuhan warga.

” Kita terus melakukan pemantauan harga, bahkan perkembangan setiap menit kita pantau,” ujar Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Gorontalo, Efendi Rauf, kemarin (17/5).

Seperti kita ketahui bahwa, kenaikan harga bahan pokok menjelang ramadhan dan idul fitri, selalu mengkhawatirkan warga.

Dan kondisi ini selalu terulang setiap tahun, bahkan membuat warga panik karena takut tidak mampu memenuhi kebutuhan keluarga selama ramadhan.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan tim pemantau harga dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Kota Gorontalo, terhadap beberapa jenis kebutuhan yang harganya naik pada awal puasa, saat ini cenderung turun.

Diantaranya yakni cabe yang pada awal ramadhan harganya Rp 80 ribu, saat ini berkisar Rp 60 ribu perkilo. Demikian juga bawang merah, yang naik Rp 60 ribu perkilo, kini harganya pada kisaran Rp 40 ribu perkilo.

Menurut Efendi Rauf, selama buan ranmadhan hingga menjelang idul fitri, Dinas Perdagangan dan Perindustrian terus melakukan pemantauan harga. Jika kondisi dilapangan harus dilakukan intervensi,

maka pihak Pemkot akan melakukan koordinasi dengan pihak Bulog, untuk segera melakukan operasi pasar.

Sebelumnya juga pihak Pemkot Gorontalo telah melaksanakan pasar murah bersubsidi, ini sangat membantu warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya selama ramadhan.(spandi)

Share

Tinggalkan Balasan