Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Ramadhan Berbagi, Kapolres Gorontalo Buka Bareng Tahanan

1 min read
Suasana buka bersama antara jajaran Polres Gorontalo dengan tahanan, Selasa (4/6)

RGOL.com – Roman kegembiraan terpancar di wajah puluhan tahanan saat berbuka puasa bersama dengan para petinggi Polres Gorontalo, Selasa (4/6). di ruang tahanan Mapolres Gorontalo.

Suasana penuh kekeluargaan sangat telihat dalam silaturahmi di penghujung ramadhan itu.

Kebahagiaan dan kesan yang mendalam tampak tersirat di wajah mereka. Baik Kapolres maupun tahanan tak jarang telibat komunikasi saat petugas membagi-bagikan nasi kotak kepada para tahanan.

Nyaris tak ada perbedaan antara para tahanan menyambut hari raya Idul Fitri. Warga tahanan polres hakikatnya adalah warga negara Indonesia yang tetap melekat hak asasi sebagai manusia .

Walaupun secara fisik dan waktu mereka terbatas, namun sebagai pelindung pengayaom dan pelayan masyarakat, wajib bagi insan Polri tetap mencintai mereka serta menjunjung tinggi harkat dan martabat mereka sebagai hamba Allah SWT, ungkap Kapolres AKBP Dafcoriza SIK,

Dafcoriza berharap buka bareng ini dapat memberikan kebahagiaan dan pencerahaan bagi tahanan. Mereka bisa terbahagiakan, tercerahkan.

Dalam agama Islam orang bisa berbuat salah, tapi yang paling baik adalah justru kalau mereka mau bertaubat,” tukas mantan Kapolres Pohuwato ini.

Buka bareng diruang tahanan ini, nampak Kabag OPS, Kabag Sunda, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasat Tahti dan ibu-ibu bhayangkari. (Qen)

Share

Tinggalkan Balasan