Sab. Mei 25th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Raih Suara Terbanyak, Lolly Srikandi Baru NasDem

1 min read
Lolly PoU Yunus

RMOL.com – Lolly Junus menjadi Caleg DPRD dengan jumlah suara paling tinggi sepanjang sejarah Pileg di Gorontalo. Mantan Aleg Deprov dari PAN ini tampil gemilang dengan NasDem, di luar dugaan dia mampu meraih suara di atas 14 Ribu.

Dengan pencapaian yang sangat signifikan itu, Nasdem Bonebol berhasil menyumbang dua kursi ke Deprov. Suara Lolly ini juga telah mendongkrak perolehan kursi NasDem di Dekab Bonebol.

Harus diakui, di era persaingan yang sangat ketat seperti sekarang ini, istri Bupati ini mampu meraih suara dengan jumlah yang sangat besar.

Untuk Pileg kali ini, ada dua kader NasDem yang perolehan kursinya sangat besar, mereka adalah Rachmad Gobel dan Lolly Junus. Rachmad sendiri dengan suara murni di atas 150 Ribu.

Memang untuk Pileg kali in Nasdem memberikan catatan-catatan penting. Di Bonebol, dari nol kursi pada Pileg 2014 lalu, langsung memimpin dengan 6 kursi pada Pileg kali ini.

Dan sejak era reformasi, baru kali ini ada partai yang mampu meraih 6 kursi di Bonebol. Di Deprov juga begitu, dari nol kursi menjadi 6 kursi.

Sukses Hamim ini mengingatkan kita pada pencapaian Almarhum Iwan Bokings ketika memimpin Partai Demokrat. Ketika itu, Iwan menggeser Partai Golkar sebagai partai pemimpin di Boalemo dengan 8 kursi, Demokrat juga mampu merebut 1 kursi di DPR RI.

Tetapi pada Pileg berikutnya, Demokrat kembali di gusur Golkar, mereka kehilangan kursi Ketua DPRD dan juga kursi DPR RI. NasDem harus mampu tampil lebih baik pada Pileg berikutnya.

Jangan sampai nasibnya sama dengan partai-partai biru lainnya yang mengalami pasang surut. Lihat saja PAN, dari 7 kursi bakal turun sampai 3 kursi. (rg-46)

Share

Tinggalkan Balasan