Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Raih 14 Ribu Suara, Arifin Djakani Perkasa di Dapil 3 Gorontalo A

1 min read
Arifin Djakani

RadarGorontalo.com – Caleg incumbent DPRD Provinsi dari Partai Demokrat Arifin Djakni berada di atas angin untuk daerah pemilihan 3 (Gorontalo A) yang meliputi Limboto Cs, Batudaa Cs dan Telaga Cs.

Peluang untuk terpilih kembali sangat terbuka lebar. Bahkan caleg pendatang baru belum mampu menggeser keperkasaan Arifin dalam perolehan suara berdasarkan perhitungan suara formulir C1.

Dari data internal PD, jumlah suara Arifin Djakani berada pada angka 14,320 dan kemungkinan akan membawa 1 kursi ke DPRD Provinsi dari dapil ini.

Ketua tim pemenangan, Kadir Kidu menyampaikan data tersebut sesuai hasil rekapitulasi yang dikelola Momi Taher masih akan bertambah.

Sebab masih ada beberapa TPS yang belum masuk dari Kecamatan Bongomeme dan Dungaliyo, beber Kadir sembari mengatakan jika perhitungan ini hanya pada perolehan suara dari Arjak, sapaan akrab Arifin Djakani.

Jika digabungkan dengan perolehan suara partai, maka dipastikan PD akan menyumbangkan 2 kursi ke Deprov. “Ini sangat rasional, karena perolehan suara PD di dapil ini sangat signifikan.

Kami optimistis akan merebut dua kursi di dapil Gorontalo A, dimana pada Pileg lalu, PD hanya mampu meraih 1 kursi di dapil tersebut. “Hasil C1 manual suara Arjak sangat besar, dan sekarang tinggal kita kawal di KPU, tandasnya. (try)

Share

Tinggalkan Balasan