Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

RA-Dja Diprediksi Jadi Lawan Tangguh Bupati Incumbent

2 min read
Ilust Dwi RGOL

RGOL.com – Dua politisi senior Rustam Akili dan Arifin Djakani mulai digadang untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

Meski baru sebatas wacana, tapi keduanya dikabarkan telah melakoni pertemuan politik terkait perhelatan lima tahunan ini.

Anggota Garda NasDem Kabupaten Gorontalo, Rustam Yusuf menyampaikan bahwa kapasitas dan kapabilitas Rustam Akili yang juga Ketua DPD NasDem Kabgor ini dinilai bisa sebagai tolok ukur untuk memenangkan pertarungan nanti.

Demikian juga Arifin Djakani yang sudah tiga kali menjadi anggota DPRD Provinsi dinilai mempunyai pengalaman politik dan visi misi yang berkualitas.

Sehingga kita pastikan pasangan ini bisa menjadi lawan tangguh bupati petahana, ungkap Rustam Yusuf. NasDem kata dia sudah mempersiapkan diri mengahadapi Pilkada 2020.

Yang tentunya secara fatsun politik, maka ketua DPD NasDem Kabgor harus menjadi Cabup. In Shaa Allah NasDem akan melakukan langka-langka strategis untuk membicarakan hal ini.

Apakah Rustam dan Arifin akan diduetkan?

Mantan aktivis HMI ini mengaku kemungkinan itu bisa saja terjadi. Tapi tergantung dari pembicaraan lanjutan nanti.

Sebab kami dari Garda NasDem menginginkan RADJA (Rustam Akili-Arifin Djakani-red) bisa berpasangan. ”Bisa saja, tapi mungkin masih ada pembicaraan oleh para elit NasDem, jelasnya.

“Kemungkinan besar NaDem akan tetap mendorong Rustam ke Pilkada. Karena dalam memutuskan dukungan kata dia lagi, partai yang mempunyai empat kursi di DPRD Kabgor ini akan melakukan pertimbangan yang matang.

Salah satunya adalah melihat hasil survei terhadap tingkat popularitas dan elektabilitas kandidat.

”Kita ada hitung-hitungannya, ini masih dalam kajian kita. Kita juga akan melihat hasil survei nanti,” imbuhnya. Apalagi tambahnya, sejauh ini Rustam Akili yang sudah mengantongi dukungan partai, tukasnya. (try)

Share

Tinggalkan Balasan