Ming. Jun 16th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

PPP Ajukan Dua Nama, Nelson Dukung Roni

2 min read

Nelson Pomalingo – Roni Imran jalin komunikasi politik.

RadarGorontalo.com – Setelah hampir pasti mendapat dukungan Hanura, kini datang lagi dukungan dari Nelson Pomalingo untuk Roni Imran. Calon ketua DPW PPP itu, bersedia memberikan dukungan, namun juga menyodorkan dua nama sebagai calon wakilnya nanti. Itu terungkap pada pertemuan, Jumat (7/7), di rudis Bupati Kabgor sekitar pukul 23.00 Wita.

Dalam pertemuan itu, Nelson didampingi Azan Piola, Salim Angio dan Saiful Karim. Dalam pertemuan itu, Nelson memastikan dukungannya kepada Roni di Pilbup Gorontalo Utara 2018 mendatang. Sayang, kendati menyodorkan dua nama calon wabup, namun Nelson enggan membeberkan siapa figur dimaksud.

Dan untuk membuktikan dukungannya itu, Nelson meminta seluruh kader PPP untuk membantu Roni menghadapi Pilkada Gorut, termasuk mempercepat proses administrasi terkait PPP yang akan mengusung politisi yang populer disapa HR itu. Nelson berujar jika Roni adalah mantan mahasiswanya sehingga ia sudah bisa menilai dan meyakini kapasitas, kapabilitas ataupun tingkat kecerdasan Roni sebagai salah satu modal penting menjadi Bupati Gorontalo Utara yang tak perlu diragukan lagi, maka dukungan tersebut sangat tepat ia berikan. “Kepengurusan PPP saat ini sudah sangat solid, tidak ada lagi kubu-kubuan sehingga menghadapi Pilkada Gorut dan Pilwako, PPP akan mendukung calon yang benar-benar layak didukung,” ujar Nelson.

Senada dengan Nelson, fungsionaris DPP PPP Muhalim Litti pun memberikan dukungan yang sama. “Pak Roni figur yang baik dan layak, namun PPP masih akan melakukan konsolidasi partai dari tingkat bawah serta melakukan survei yang nantinya akan disampaikan ke DPP untuk nantinya disimpulkan calon yang akan diusung pada Pilkada Gorut,” ujarnya. Ia menambahkan, mekanisme partai saat ini sedang berjalan dan pihak DPP percaya jika Nelson akan mampu menahkodai PPP Gorontalo dengan baik termasuk menghasilkan prestasi-prestasi dalam rangka membesarkan partai.

Kepada wartawan, Roni menggambarkan pertemuannya dengan Profesor Nelson Pomalingo merupakan agenda komunikasi politik yang intensif ia lakukan dengan seluruh partai politik. “Pak Nelson mendukung saya menjadi Calon Bupati, beliau mengajukan syarat khusus dan beberapa kesepakatan namun masih menjadi pembahasan internal kami alias off the record,” ujar Roni yang mengaku sangat mengapresiasi dukungan mantan dosennya tersebut. Menanggapi dukungan Nelson, Roni pun mengaku sangat mengapresiasi, bahkan ia berharap PPP akan melaksanakan survei terkait Pilkada Gorut dengan harapan tahapan tersebut sebagai langkah terbaik partai agar tepat dalam mengusung calonnya. Roni sendiri berkeinginan didukung banyak partai pada Pilkada nanti, agar Gorut bisa dibangun secara bersama-sama dan ia memastikan akan berkomitmen tinggi terhadap dukungan partai baginya. “Kewajiban penuh dalam mendukung dan membesarkan partai harus dipenuhi, apalagi saya menginginkan agar jika terpilih nanti pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunannya akan didukung penuh parlemen yang tentunya sangat diharapkan ditempati oleh beragam partai politik khususnya partai pengusung sebab dipastikan memiliki visi dan misi yang mampu sejalan dalam memajukan Gorut menuju perubahan lebih baik. (rg-51)

Share

Tinggalkan Balasan