Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Perjuangkan Kesamaan Hak Disabilitas, Komisi II Sambangi Kemensos RI

1 min read
Komisi II Dekab Gorontalo menyambangi Kemnetrian Sosial RI

RGOL.com– Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo memperjuangkan kesamaan hak penyandang disabilitas di Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Salah satu yang diperjuangkan adalah kesamaan hak terutama dalam mendapatkan sarana dan prasarana penunjang yang layak.

Kunjungan Komisi II diataranya Adnan Entengo, Sarifudin Bano dan Selvi Katili tersebut banyak membicarakan langkah dan akses dalam rangka mendorong program pemerintah terhadap penyandang disabilitas.

Konsultasi ini kami pandang penting. Apalagi permasalahan penyandang disabilitas (cacat) bukan saja cukup kompleks, tetapi masih banyak yang belum terpenuhi hak-hak mereka, kata Adnan.

Para penyandang disabiltas mempunyai hak yang sama, sebagaimana orang/warga negara lainnya yang normal,” ujarnya.

Dia menambahkan, kesamaan hak itulah yang harus menjadi perhatian bersama, seperti mendapatkan pendidikan serta pekerjaan yang layak/memadai sesuai tingkat kemampuan penyandang disabilitas tersebut.

Contoh kecil saja yang ada di Kota Limboto harus ada sarana dan prasarana umum khusus penyandang disabilitas, dan ini belum mendapatkan perhatian yang baik.

“Berbeda dengan daerah-daerah lain yang pernah kami kunjungi, penyandang disabilitas mendapatkan hak yang sama seperti orang-orang normal.

In Shaa Allah langkah yang dilakukan Komisi II ini bisa mendapatkan respon positif dari Kementrian Sosial RI, harapnya. (qen)

Share

Tinggalkan Balasan