Sel. Jun 18th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Peringati Hari Bumi, Politisi PDIP Lakukan Gerakan Bersih Pantai dan Laut

1 min read
Peringati Hari Bumi Sedunia, kader PDIP Boalemo menggelar aksi bersih pantai dan laut di Pantai Dulupi

RadarGorontalo.com – Untuk memperingati Hari Bumi sedunia, kader PDIP bersama Ikatan Pemuda Labuhan Timur (IPLT) dan warga masyarakat setempat melaksanakan bersih-bersih sampah plastik di Pantai Dulupi, Kamis (25/4).

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Dekab Boalemo, Harijanto Mamangkey yang juga inisiator kegiatan ini menyampaikan bahwa bersih-bersih pantai ini berjalan sepanjang pantai untuk memungut sampah yang ada di pantai.

Adapun sampah yang dipungut yakni sedotan, styrofoam, botol plastik, dan sampah plastik lainnya. Hal ini sebagai upaya menjaga kelestarian bumi dari ancaman sampah plastik menjadi tanggung jawab bersama seluruh manusia.

Politisi yang kembali terpilih pada Pileg 17 April 2019 lalu ini menambahkan bahwa tujuan lainnya juga yakni untuk menumbuhkan kesadaran diantara pemuda dan masyarakat yang ada di Kecamatan Dulupi, agar tidak sembarang membuang sampah sembarang.

Sehingga kedepan Pantai Dulupi tidak tercemar oleh sampah sebagaimana bisa dilihat bersama dimana, tumpukan sampah plastik maupun botol bekas kemasan minuman berserakan di sepanjang pantai Dulupi.

Aksi bersih-bersih pantai dan mengumpulkan sampah yang ada di pesisir pantai dulupi ini, sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi tersebut dan jug-berisha dalam rangka memperingati hari bumi sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April.

Sehingga kegiatan bersih-bersih pantai Dulupi ini dilaksanakan. Semoga dengan kegiatan sederhana ini, dapat menggugah serta meningkatkan kepedulian kita terhadap alam, lingkungan dan lebih khusus terhadap bumi yang kita tinggali bersama,” tukas politisi muda Dulupi ini. (Dien)

Share

Tinggalkan Balasan