Sel. Jun 18th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Pengrusakan Fasilitas Daerah Sangat Disayangkan

2 min read

 

 Peringatan keras yang disamapaikan Sekda Djoni Nento, dihadapan Satpol PP terkait pengrusakan sejumlah fasilitas Pemda Pohuwato. (F. iwan/humas) ==
Peringatan keras yang disamapaikan Sekda Djoni Nento, dihadapan Satpol PP terkait pengrusakan sejumlah fasilitas Pemda Pohuwato. (F. iwan/humas) ==

MARISA (RADAR) – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato begitu getol membangun sarana parasana sebagai fasilitas penunjang yang ada di daerah. Hanya saja sangat disayangkan fasilitas yang ada terkesan hilang dan bahkan dirusak.
Seperti kejadian pada minggu kemarin, pot yang berada di Median jalan dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Menindaklanjuti hal tersebut, Senin kemarin di halaman Kantor Bupati, Sekda Djoni Nento didampingi Kasat Pol PP Zairin T.D. Maksud memberikan penegasan kepada anggota Satpol PP untuk tegas melakukan pengawasan terhadap fasilitas yang dibangun oleh Pemerintah termasuk fasilitas yang ada di Pohon Cinta, Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH), Bundaran Panua serta fasilitas lainnya berupa lampu jalan dan pot bunga serta bunga yang ditanam di Median Jalan.
Sekda Djoni Nento dihadapan Satpol PP sangat menyayangkan pengrusakan terhadap aset daerah, sementara Pemda begitu getol untuk membangun berbagai fasilitas, belum lagi anggaran yang digunakan untuk pembangunan tidak lain adalah uang rakyat yang jumlahnya begitu besar. Jika ini dibiarkan maka tujuan Pemerintah untuk mempercantik wajah Pohuwato tidak tercapai, karena masih adanya oknum masyarakat yang tidak mendukung program tersebut. “Satpol PP adalah Polisi daerah yang tugas dan tanggungjawabnya sudah diatur dalam Undang-undang,” jelasnya.
Kerusakan yang terjadi jelas Sekda Djoni Nento jangan pernah terjadi lagi. Maka dari itu sudah saatnya Satpol PP berada di tengah-tengah masyarakat, memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang pengawasan dan penertiban fasilitas tersebut. Jika tidak diindahkan maka laksanakan sesuai aturan yang ada. Disisi lain Satpol PP diminta juga dapat melakukan Patroli rutin setiap saat untuk melakukan pengawasan dan penertiban aset-aset daerah dan fasiltasnya. (RG-55)

Share

Tinggalkan Balasan