Sab. Mei 25th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah Dan Bantuan Paket Natura

2 min read
“Aktifitas Pasar Murah dan Penyerahan Bantuan Sembako”

RGOL.com – Memasuki hari ke sembilan ramadan 1440 H, Pemprov Gorontalo kembali menggulirkan santunan bagi seribu kaum duafa di Desa Omayuwa, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Selasa (14/05) sore.

Bantuan sembako yang diberi nama Paket Natura ini terdiri dari setengah kilogram Ikan Tuna, 5 Kg Beras, 1 Liter Minyak Goreng, 1 Kg Gula Pasir dan 10 Butir Telur Ayam perpaketnya.

“Pelaksanaan safari Ramadan sekaligus NKRI Peduli yang pernah saya janjikan akan diteruskan hingga tahun 2022 hari ini saya buktikan berada di Desa Omayuwa Kecamatan Randangan, Pohuwato,” kata gubernur.

Rusli mengatakan bantuan dari pemerintah yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu sepenuhnya diberikan tanpa dipungut biaya sepeserpun. “Bantuan itu kami serahkan kepada warga kurang mampu secara gratis, tidak ada pungutan sama sekali,” katanya.

Menurutnya, untuk memastikan penerima bantuan agar tepat sasaran, Pemprov Gorontalo menurunkan tim untuk melakukan verifikasi. Hal ini dilakukan karena selama ini masih banyak laporan dari warga yang telah didata, tetapi pada saat penyerahan bantuan, justru orang lain yang menerimanya.

“Tahun ini bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat, makin banyak, sehingga kami tidak ingin bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran, karena hanya diterima oleh orang yang itu itu saja.

Jika nanti masih kita temukan yang demikian, saya sudah perintahkan untuk dicoret dan bantuannya ditarik, terlebih lagi tahun 2019 bantuan pemerintah akan semakin banyak lagi kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam penyerahan santunan yang dirangkaikan dengan Safari Ramadan serta Bakti Sosial NKRI Peduli ke-103 tersebut juga diserahkan 160 ekor sapi bali betina bagi 16 kelompok ternak di Kecamatan Randangan, dengan nilai Rp. 1.296.000.000.

Ada pula penyerahan benih jagung hibrida untuk Kecamatan Randangan senilai Rp. 3.447.180.000 yang dibagi pada 185 kelompok tani dengan luas lahan 5.223 Ha. (RG-25/*)

Share

Tinggalkan Balasan