Ming. Jun 16th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Pemkot Siapkan Pangan Murah Bersubsidi untuk Warga Miskin

1 min read
Walikota Gorontalo Marten Taha menyerahkan paket pangan murah bersubsisi kepada warga kurang mampu

RadarGorontalo.com – Pemerintah Kota Gorontalo mengupayakan berbagai cara untuk mengendalikan harga berbagai kebutuhan pokok. Salah satu diantaranya menggelar pasar murah bersubsidi dengan menjual berbagai kebutuhan pokok di bawah harga pasar.

Hal ini dimaksudkan untuk membantu keluarga kurang mampu mendapatkan berbagai jenis kebutuhan pokok dengan harga murah. “Alhamdulillah program pangan murah bersubsidi ini mendapat apresiasi dari masyarakat”, ungkap Kadis Pangan, Tomy Yahya.

Dia menambahkan, pogram pangan murah bersubsidi ini merupakan intervensi pemerintah, terhadap warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Selain itu kata Tomy, program Pemkot ini untuk mengantisipasi kerawanan pangan, akibat bencana atau faktor lain. Dimana program tersebut digelar disemua kelurahan.

Setiap kelurahan ada 50 orang penerima bantuan. Untuk setiap satu paket berupa beras 2,5 kg, gula1 kg, minyak goreng 1 kg, telur 5 butir dan bawang goreng seharga Rp 100.000.

Dari harga tersebut, Pemkot memberikan subsidi Rp 75.000, sehingga masyarakat hanya membayar Rp 25.000 untuk setiap satu paket. “Subsisi kita berikan, sehingga masyarakat hanya membayarnya Rp 25.000,” ujar Tomy Jahya.

Di kecamatan kota Utara, kami berikan untuk 6 kelurahan masing-masing 50 orang, dengan total sebanyak 300 paket, demikian juga di kecamatan Kota Timur, dengan total untuk dua kecamatan sebanyak 600 paket.

Selanjutnya, kecamatan lain kita akan laksanakan secepatnya, tandasnya. (Spa)

Share

Tinggalkan Balasan