Sab. Mei 25th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Pemkot Akan Tertibkan Para Peminta Sumbangan Ilegal

1 min read
Ilustrasi RGOL.com

RGOL.com – Maraknya para peminta sumbangan yang berdalih untuk kegiatan keagaman atau kegiatan kemanusiaan, mendapat perhatian serius dari pemerintah kota.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial, Nixon Rahman. “Kami akan menertibkan para peminta sumbangan, khususnya yang membawa list sumbangan untuk anak yatim.

Penertiban ini menyusul diamankannya para peminta sumbangan dari luar daerah, yang mengedarkan list bantuan anak yatim dan pembangunan masjid.

“Kita sudah amankan 2 orang yang mengedarkan banyuan untuk anak yatim, dan selanjutnya akan tindakan, karena tidak memiliki ijin yang jelas dan mencurigakan, ujar Nixon.

Sejauh ini Pemkot tidak melarang pihak manapun yang melakukan pengumpulan sumbangan, baik itu untuk pembangunan masjid atau untuk anak yatim.

Namun harus memiliki ijin yang jelas, jika beroperasi di provinsi Gorontalo, maka ijinya harus dikeluarkan oleh pihak pemprov.

Nixon menghimbau kepada warga kota Gorontalo, agar lebih hati-hati jika menerima tamu para pengumpul sumbangan.

Jangan sampai list bantuan ini, akan disalahgunakan oleh pihak tertentu untuk kepentingan pribadi.

Masih kata Nixon, Ini bukan baru sekali, namun sudah berulangkali didapati para pengumpul sumbangan yang tidak jelas.

Bahkan ada pihak tertentu yang mengeksploitasi anak-anak, yang disebar untuk menjelankan list sumbangan, tandasnya.(spa)

Share

Tinggalkan Balasan