Sab. Mei 25th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Pemkab Bonebol Jajaki Kerjasama Sister City dengan Pemkot Malang

2 min read
Bupati Bone Bolango Hamim PoU

RGOL.com – Dalam rangka mempercepat pembangunan di Bone Bolango, Bupati Hamim PoU berencana akan menggandeng Pemerintah Kota Malang menjadi sister city atau penggandengan dua kota yang berbeda lokasi dan adminitrasi politik melalui kerjasama di beberapa bidang.

Hal ini terungkap saat rapat yang dipimpin Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Senin (13/5).

Dihadapan Sekda Iskak Ntoma serta para pimpinan OPD, Bupati Hamim menyampaikan fokus kerjasama dengan Pemkot Malang meliputi 5 bidang, mulai dari pengembangan SDM hingga pengelolaan sampah.

Lima sektor itu yakni, pengembangan SDM (Pendidikan dan Kesehatan), kedua pengelolaan sampah, pariwisata, pengelolaan keuangan daerah dan investasi, beber Hamim. Kita ketahui bersama bahwa Malang salah satu dari tiga kota paling kreatif selain Bandung dan Jogja.

Mantan komisnoner KPU Provinsi ini menambahkan, Pemkab Bone Bolango tidak boleh berhenti belajar pada daerah-daerah yang telah maju. Apalagi Pemkot Malang sangat berhasil dalam 5 bidang, baik pengembangan SDM, pengelolaan sampah dan tata kota keuangan serta pariwisata.

“Kerjasama dengan Kota Malang adalah kerjasama yang bagus dan sangat strategis dalam pengembangan kota. Hamim menyebut, selain sumber daya manusia yang melimpah, Kota Malang juga memiliki sumber daya alam yang sangat luar biasa.

Malang merupakan salah satu daerah dengan perkembangan ekonomi yang paling bergairah di Jawa Timur. Sehingga banyak hal-hal yang baik yang diambil. Ini kegiatan strategis kita bisa belajar dengan pemkot Malang.

“Sebenarnya hal ini juga untuk menyahuti kunjungan Pemkot Malang bulan lalu ke Bonebol, dimana mereka mempelajari transaksi online yang sudah kita dilakukan, hingga pemanfaatan dana desa”, katanya.

Mereka belajar ke Bonebol dan itu kehormatan yang luar biasa buat kami. Dan kami ingin mengambil manfaat lebih dengan belajar ke Kota Malang lewat suster city ini.

Selain itu kata Hamim, Pemkot Malang belajar ke Bonebol tentang transaksi online keseluruhan APBD, tentunya kita ingin mengambil lebih dari Malang yang sudah sangat maju, tandasnya. (try)

Share

Tinggalkan Balasan