Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Pemilu Ramah Disibilitas, KPU Gelar Sosialisasi di SLB Limboto

1 min read
Suasana pelaksanaan sosialisasi di SLB Limboto Barat yang digelar KPU Kabgor, Kamis (31/1)

RadarGorontalo.com– Jelang pelaksanaan pemilu yang tinggal 81 hari lagi, KPU Kabupaten Gorontalo menggelar sosialisasi di berbagai lini basis pemilih pada kelompok disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Limboto, Kamis (31/1).

Sosialisasi yang dihadiri komisioner KPU Rivon Umar, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas & SDM, Kadir Mertosono, Divisi Teknis Penyelenggaraan, dan Rasid Patamani, Divisi Hukum & Pengawasan dengan moderator Jhen Paramata.

Dengan didampingi guru, 50 siswa disabilitas tersebut, Komisioner KPU Rivon dalam materinya mengatakan, bahwa Pemilu 2019 sudah ramah disabilitas.

“Pemilihan umum tahun 2019 kali ini sudah ramah disabilitas, mulai pendirian TPS yang menyesuaikan kebutuhan difable sampai alat bantu baca bagi temen-temen tuna netra sudah kita sediakan juga, ungkapnya.

Selain itu, Rivon juga menyampaikan, bahwa untuk pemilih disabilitas seluruhnya juga sudah terdata dalam DPT Pemilu 2019. “Dalam Daftar Pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019, mereka juga sudah terdata, sehingga KPU nantinya bisa menyediakan kebutuhan meraka di TPS,” ungkapnya.

Sementara itu komisoner KPU lainnya yakni Rasid Patamani mengatakan bahwa sosialisasi kepada pemilih disabilitas ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang tahapan pemilu dan memberikan pendidikan tentang pemilu kepada teman-teman disabilitas.

Alhamdulillah para siswa disabilitas sangat antusias dalam mendengarkan meteri tentang tata cara memilih pada 17 April 2019 mendatang. Sosialisasi diakhiri dengan simulasi tata coblos Pemilu tahun 2019 bagi difabel yang dipandu oleh staf teknis KPU Kabupaten Gorontalo, Jhen Paramata. (RG)

Share

Tinggalkan Balasan