Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Pemerataan Emansipasi Perempuan

2 min read
Yusna Tolingguhu

RadarGorontalo.com – Semakin pesatnya perkembangan zaman, tidak dipungkiri akan turut dibarengi dengan ragam kecanggihan teknologi, yang menuntut penyesuaian sumber daya-sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, dalam menggeluti semua sektor pembangunan.

Untuk itu, srikandi dari Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, Yusna Tolingguhu, mengharapkan dukungan yang menyeluruh bagi seluruh komponen.

Di pemerintahan maupun lintas instansi dan organisasi kaum perempuan se provinsi Gorontalo, untuk bahu membahu dan berperan aktif dalam meningkatkan potensi SDM khususnya di kaum perempuan. Agar merata terakomodir pada ragam sektor lapangan kerja pendukung kelanjutan pembangunan di provinsi Gorontalo.

“Karena, maksud dari pengembangan emansipasi perempuan yang dicita-citakan oleh Raden Ajeng Kartini sejak di masa perjuangan lalu, terus terpelihara dengan baik, dan menghasilkan nilai-nilai kekaryaan dari kaum perempuan di segala bidang dan sektor pembangunan di provinsi Gorontalo.

Yang tentunya, hal itu, saya harapkan tetap dibatasi dengan kodrat wanita sebagai istri dan ibu rumah tangga, dalam membimbing anak kita masing-masing,” ujar Yusna.

“Artinya, selagi kaum perempuan itu, mampu berkarya untuk sesuatu yang berguna di lintas sektor lapangan pekerjaan, maka tidak ada larangan, untuk disupport oleh pemerintah dan kita semua.” imbuh srikandi Beringin ini.

Olehnya, kata Yusna lagi, dukungan pelatihan, penguatan nilai-nilai edukasi, dalam menggali potensi kaum perempuan di segala bidang, perlu untuk senantiasa didukung oleh pemerintah dan lintas instansi terkait.

“Tidak heran, negara memberikan porsi 30 % keterwakilan perempuan di kancah politik dengan menjadi caleg-caleg di 5 tahunan perhelatan Pemilu Legislatif.

Nah, saya berharap, dukungan minimal 30 % perempuan ini juga, sedapat mungkin terus berlangsung signifikan pengisiannya, di semua bidang lapangan kerja yang tersebar di provinsi Gorontalo,” tandasnya. (ay1)

Share

Tinggalkan Balasan