Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Pemda-Korem Bahas Pembangunan Jalan Bulontala-Botutonuo

2 min read
Sekda Ishak Ntoma, Danrem 133 Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw. Asisten II Tanwir Ali membahas persiapan pembangunan akses jalan Bulontala-Botutonuo, (F.AKP)

RGOL.com – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama Komando Resort Militer (Korem) 133/Nani Wartabone kembali membahas perkembangan persiapan pembangunan akses jalan Bulontala-Botutonuo yang dijadwalkan akan dimulai Juni hingga November 2019 mendatang.

Rapat pembahasan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma dan dihadiri langsung Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, berlangsung di ruang kerja Sekda di Auditorium Bone Bolango.

Sekda Ishak Ntoma mengatakan, pembangunan akses jalan Bulontala-Botutonuo menghubungkan Kecamatan Suwawa Selatan dan Kecamatan Kabila Bone sepanjang 6,9 kilometer diluar jalan pemukiman, baik yang ada di Desa Bulontala Timur maupun yang ada di Desa Biluango.

Pada kesempatan itu, Sekda Ishak Ntoma melaporkan kepada Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw bahwa pada Sabtu pekan lalu, tim dari Pemda, TNI, dan juga konsultan telah turun mengunjungi dan melihat rencana pembebasan lahan untuk pembangunan akses jalan tersebut.

Pemda berharap rencana lahan untuk pembangunan akses jalan ini agar lebih cepat pembebasannya dan tanpa ada ganti rugi.

Karena warga pemilik lahan yang dilewati pembangunan akses jalan tersebut akan menghibahkan lahannya dengan catatan tidak mengganggu rumah mereka,”ungkap Sekda Ishak Ntoma.

Sementara itu, rencana pembangunan akses jalan Bulontala-Botutonuo yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah dengan cara swakelola bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Korem 133/Nani Wartabone, disambut baik oleh Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

Danrem berharap pembangunan akses jalan ini bisa segera dilaksanakan secepat mungkin, jika semua dokumen persyaratannya sudah terpenuhi.

Saya pinginnya pekerjaan jalan ini cepat dimulai, kita tidak tahu bahwa musim ini berubah terus. Karena membuat jalan itu, pantangannya adalah hujan.

“Nah, kalau musim hujan pasti kita akan berhenti bekerja. Apalagi dengan membelah gunung begini, itu pantangannya hujan. Maka saya berharap pada pelaksanaannya nanti lebih banyak musim panasnya,”tutur Danrem Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

Turut hadir dalam rapat pembahasan itu, Asisten II Setda Bone Bolango Tanwir Ali, Kepala Dinas PUPR Nirwan Utiarahman, Kepala Dinas PMPTSP-TK Jumaidil, Kepala Dinas Perkimtan Kadaria Hilala, Perwira Penghubung Kodim 1304 Gorontalo, unsur tim maupun pejabat di Dinas PUPR, Perkimtan, serta dari TNI Korem 133/Nani Wartabone. (rg-46)

Share

Tinggalkan Balasan