Sel. Jun 18th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Pejuang Buruh Itu Kini Pulang Kampung

1 min read
RIDWAN MONOARFA

RadarGorontalo.com – Ridwan Monarfa, bukan karena sepupu Rachmat Gobel. Anak Goröntalo yang satu ini memang punya nama besar di kalangan serikat pekerja di tingkat nasional.

Dia salah satu pendiri Organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonensia (FSPMI). Dan dia diakui oleh Ketum SPMI Judy Winarno sebagai seorang pemikir dan pengarah Reformasi Serikat Pekerja di Indonesia.

Jadi ketika Ridwan Menjadi Ketum, dia dikenal sebagai pemimpin yang pemikir. Bahkan seorang Peneliti dan Pengamat Politik sekelas Fachry Ali menilai seorang Ridwan.

Sebagai aktifis kreatif ketika masih mahasiswa dan ketika menanjak dewasa, Ridwan dikenal sebagai pejuang kaum pekerja/buruh.

Menariknya lagi, Ridwan ternyata salah seorang dewan pengawas BPJS Kesehatan. Fachmi Idris mengakui militansi Ridwan dalam mewujudkan keadilan sosial di tengah kehidupan rakyat melalui jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dari sini sangat jelas kalau seorang Ridwan adalah aktivis kaum pekerja di tingkat nasional, mestinya Ridwan ini sangat dibutuhkan di DPR karena dia punya keahlian dan pengalaman panjang soal perburuhan.

Sosok seperti Ridwan sesungguhnya sangat dibutuhkan daerah ini, kususnya para pengusaha dan para pekerja. Perlu diketahui, di Jakarta Ridwan memimpin ribuan orang di pabrik Panasonic.

Dan kalau dia pulang kampung, nampaknya keluarga Rachmat Gobel tengah mempersiapkan sesuatu yang besar, tentu saja bukan urusan politik melainkan dunia usaha. (rg-46)

Share

Tinggalkan Balasan