Ming. Mei 26th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

PD Buka Diplomasi Politik Terkait PAW Wabup, Begini Jawaban Bupati NP

2 min read
Ilustrasi DWi, RGOL.com

RGOL.com – Setelah sekian lama proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Gorontalo molor.

Partai Demokrat kembali melakakukan diplomasi politik dengan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Senin (13/5) terkait tindaklanjuti pertemuan sebelumnya.

Partai Demokrat yang diwakili Arifin Djakani, Amir Habuke dan Sarifudin Bano tersebut membahas perihal pengisian wabup yang hingga kini belum ada titik terang.

Disisi lain PD memandang perlu adanya PAW Wakil Bupati (Wabup).

“Kami kembali membuka komunikasi dengan PPP terkait PAW Wabup, lewat penjajakan kedua partai sebagai parpol koalisi Pilkada lalu,” kata Arifin.

Dan kali ini Partai Demokrat merekomendasikan 4 nama ke bupati, diantaranya Nani Mokodongan, Hamdi Mayang, Moris Gobel dan Ahmad Lihu.

“Ada nama baru yang kami tambahkan yakni Ahmad Lihu,” paparnya. Partai Demokrat punya alasan kuat memasukan Ahmad Lihu dalam bursa calon PAW Wabup.

Pasalnya, Ahmad Lihu pernah menjadi menjabat sebagai Direktur Eksekutif partai Demokrat.

Begitu juga dengan Nani Mokodongan yang berkiprah di birokrasi yang merupakan istri Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo.

“Nama Nani Mokodongan kami tempatkan diurutan pertama,” terang Arifin. Selain itu, ada juga Hamdi Mayang, Ketua DPC Partai Demokrat yang masuk calon PAW Wabup Kabgor.

Sementara Moris Gobel Ketua OKK DPC Demokrat Kabgor. Dari pertemuan itu, Neslon mengusulkan agar kembali dijajaki ditingkat DPC PPP Kabgor.

“Pak Prof arahkan kami untuk bertemu sekaligus membahasnya bersama DPC PPP, ungkapnya.

Arifin memastikan jika pembicaraan ini disepakati, maka Demokrat akan menjadi koalisi permanen PPP, dan mengulang era keemasan PPP dan Demokrat.

“Jika salah-satu kandidat PAW Wabup yang kami sodorkan direstui PPP, saya siap menjadi ketua tim pemenangan di DPR Kabgor,” tegas Arifin.

Kenapa nama Ahmad Lihu masuk kandidat PAW Wabup Demokrat sementara yang bersangkutan sudah berkiprah di PPP? Arifin mengaku itu bentuk penghormatan partai Demokrat, tukas anggota DPRD Provinsi ini. (Qen)

Share

Tinggalkan Balasan