Ming. Jun 16th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Pastikan Pasar Senggol Aman !!

2 min read
Walikota Gorontalo Saat Meninjau Lapak Pasar Senggol
Walikota Gorontalo Saat Meninjau Lapak Pasar Senggol

SK Panitia Sudah Diteken Walikota

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Pasar murah atau pasar senggol akan digelar pertengah bulan Ramadhan ini. Banyak yang berharap, kali ini pasar senggol jauh lebih aman dan tak ada lagi pungutan yang mencekik pedagang kecil. Begitu juga, biaya parkir yang jauh bersahabat. Sehingga bisa menarik jumlah pengunjung yang lebih besar.

Kemarin, panitia pelaksana pasar senggol sudah terbentuk. Menghindari potensi gangguan keamanan, sejak tahun kemarin Pemkot menggandeng unsur TNI dan Polri. Ditemui di ruang kerjanya, Walikota Marten Taha, Selasa (7/6), menjelaskan, untuk lokasi tak ada perubahan alias masih sama dengan tahun lalu. Pasar senggol akan ditempatkan di lokasi Pasar Sentral, Jalan Panjaitan, Jalan MT Haryono, Jalan Raja Eyato dan Jalan Patimura. Nantinya, lokasi gelaran pasar senggol itu akan dibagi dalam lima zona dengan penanggung jawab masing-masing. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya gangguan kamtibmas.

Soal teknis pelaksanaan nanti, Marten pun menyerahkan sepenuhnya kepada panitia yang sudah terbentuk. “yang penting itu penentuan lokasi dan pengukuran, sehingga dapat diketahui berapa petak. Selama ini, berkisar dari 400 hingga 500 petak, dan saya berharap pedagang dapat bekerjasama dengan panitia, agar pelaksanaan pasar senggol ini, berlansung dengan aman,” tukasnya.

Tim Pelaksana pasar senggol yang sudah terbentuk, melibatkan unsur Kesbangpol Kota Gorontalo, Kantor Pasar, Dinas Perindagkop Kota, Bagian Ekonomi dan Kodim 1304 Gorontalo serta Polres Gorontalo Kota.  Sayang, Marten belum bisa membeberkan teknis pelaksanaan pasar senggol, karena menurutnya persoalan teknis akan diatur sepenuhnya oleh tim yang sudah dibentuk itu. “Dan persoalan pelaksanaan pasar senggol ini, akan kami bahas bersama ketika menggelar rapat khusus dengan para muspida pada menjelang pertengan Bulan Ramadhan,” ungkapnya. (rg-62)

Share

Tinggalkan Balasan