Ming. Jun 16th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

PAHAM Jilid II, Bisa Ganti Orang Baru

2 min read
Rum Pagau bersama tim pendukung dan jajaran Partai Demokrat, pasca mendaftar, kemarin. (FOTO : RONALD RAMPI/RG)
Rum Pagau bersama tim pendukung dan jajaran Partai Demokrat, pasca mendaftar, kemarin. (FOTO : RONALD RAMPI/RG)

BOALEMO(RADAR) – PAHAM tetap akan lanjut di Boalemo. Yang jadi pertanyaan, siapa yang mendampingi Rum Pagau di PAHAM Jilid II nanti?. Karena ada tiga nama yang diusulkan Golkar ke DPP, mulai dari Pagau-Lahmudin, Pagau – Hardi Mopangga atau Pagau – Hisyam.

Disela-sela pendaftarannya di Demokrat, Jumat (29/4) kemarin, Rum Pagau mengatakan, prtai Golkar telah melakukan penjaringan termasuk calon wakil bupati. Hanya saja yang menentukan adalah DPP dan masing-masing figur itu sendiri. “Yang pasti dari ketiga nama Cawabup sudah diusulkan tetap dalam kerangka PAHAM. Yakni dari alternatif Pagau-Lahmudin, Pagau-Hardi Mopangga, atau Pagau-Hisyam. Pastinya juga wakil saya dari wilayah Dapil Tilamuta cs. Itu pun saya serahkan kepada rakyat dan fungsionaris Golkar untuk menentukan,” terangnya.

Sementara itu, soal dirinya mendaftar di Demokrat, Rum Pagau dalam konfrensi persnya mengatakan, langkahnya untuk mendaftar di Demokrat karena dirinya bertekad untuk  menyatukan pikiran bersama Partai Demokrat untuk membangun Boalemo lebih maju serta masyarakat sejahtera. “Saya ingn menyatukan hati dan tekad bersama Partai Demokrat mewujudkan masyarakat Boalemo yang mandiri dan berdaya saing. Untuk itu saya sangat berharap Partai Demokrat bisa sepaham dan sepanggung dengan Golkar di Pilkada Boalemo 2017 nanti,” tukasnya. Dan secara politis, ini juga menjadi langkah untuk menjajal rencana koalisi partai.

Rum sendiri datang bersama Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Boalemo Oktohari Dalanggo, Wakil Sekretaris DPD II Golkar Boalemo Hendra Saidi dan jajaran pendukung lainnya. Dari rombongan yang datang bersama Rum Pagau tersebut, nampak pula Ketua DPC PPP Kabupaten Boalemo Abdillah Alhasni dan Triyanto Kadji, politisi Partai Hanura Kabupaten Boalemo.

Selain Rum,  Jumat kemarin, Demokrat juga menerima pendaftaran Darwis Moridu sebagai Calon Bupati dan Hisyam Tambiyo Calon Wakil Bupati. Dengan pendaftaran tersebut, maka kini sudah ada 3 orang pendaftar Calon Bupati, yakni Rum Pagau, Darwis Moridu dan Ishak Kadili. Sedangkan,  untuk posisi Cawabup ada Silvana Saidi dan Hisyam Tambiyo. (RG-59)

Share

Tinggalkan Balasan