Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Operasi Ramadhania, Polda Turunkan 899 Personil Polisi

1 min read
Kegiatan Polda Gorontalo dalam operasi Ramadhania Otanaha 2016
Kegiatan Polda Gorontalo dalam operasi Ramadhania Otanaha 2016
Operasi Ramadhania Otanaha 2016

RadarGorontalo.com – Pengamanan Idul Fitri tahun ini, Polda Gorontalo menurunkan sedikitnya 899 personil kepolisian, denga 26 pos pengamanan yang disebar di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

Dalam rapat koordinasi, Kamis (23/6), Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Hengkie Kaluara mengatakan, Gorontalo merupakan daerah aman, kendati demikian Polri akan terus menjaga dan memberikan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan terkendali khususnya sebelum, dan saat pasca Idul Fitri 1437 H. Operasi Ramadhania Otanaha 2016, dimulai 30 Juni 2016 sampai dengan tanggal 14 Juli 2016. “Ada 899 personil polisi yang kami kerahkan,” ungkapnya.

Ditegaskan Kapolda, Operasi ini adalah operasi kemanusian dan bukan operasi penegakan hukum. Oleh sebab itu, fokus kegiatannya adalah memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Dalam Operasi Ramadhania Otanaha 2016, sasaran kegiatan adalah pengamanan kegiatan masyarakat, Kamtibcar Lantas, melakukan pencegahan dan penanggulangan kejahatan. “Perlu adanya pengawasan kegiatan masyarakat yaitu tradisi yang berkembang dimasyarakat, pasar senggol, mudik dan perayaan Idul Fitri 1437 H serta lebaran ketupat yang sudah menjadi tradisi masyarakat Gorontalo. Operasi ini harus dipersiapkan sedemikian rupa sehingga hasil akan berdampak terciptanya situasi yang aman dan nyaman di Provinsi Gorontalo,” imbau Kapolda.

“Perlu juga diantisipasi dan diwaspadai adanya ancaman terorisme di Gorontalo. Diharapkan semua instansi mendukung dan ikut berpartisipasi dengan adanya Operasi Ramadania Otanaha 2016 ini sehingga pelaksanaan operasi berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Brigjen Pol Hengkie Kaluara. (tr-10/RG)

Share

Tinggalkan Balasan