Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Nelson-Rustam Paling Pas di Pilkada 2020

2 min read
foto ” Nelson Pomalingo & Rustam Akili”

RGOL.com – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kian akrab dengan Rustam Akili, dalam berbagai moment kegiatan.

keduanya kerab hadir bersama, seperti halnya dalam acara Buka Puasa keluarga KAHMI Kabupaten Gorontalo Selasa (21/5) kemarin.

di Berbagai kalangan pun mulai mengelindingkan berbagai wacana khususnya terkait siapa saja tokoh yang bakal bertarun dalam pesta politik lima tahunan tersebut.

Sejumlah tokoh pun mulai digadang-gadang untuk maju dan berpasangan.

termasuk juga diskusi tentang siapa yang nanti akan digaet calon petahana Nelson Pomalingo yang kini duduk sebagai Bupati Gorontalo

Nama Rustam Akili yang saat ini menjabat Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Gorontalo

Sutrisno Kamba misalnya warga Limboto mengungkapkan bahwa Rustam Akili adalah sosok yang tepat untuk mendampingi Prof. Nelson di Pilkada mendatang.

Apalagi Partai Nasdem yang ada di DPRD Kabupaten Gorontalo hasil Pemilu 2019 kemarin, berhasil meningkatkan jumlah kursi mereka di DPRD yang sebelumnya hanya ada satu kursi.

“Koalisi PPP-Nasdem tentu menjadi sebuah kekuatan yang super dasyat di Pilkada mendatang,”.

Sebagai seorang politisi mumpuni tentu Rustam adalah tokoh yang mampu bersinergi dengan Prof. Nelson dalam menakodai pemerintahan 5 tahun mendatang.

Ditemui terpisah Wakil Ketua DPW PPP Sofyan Ishak, mengungkapkan, dalam Pilkada 2020 nanti, partainya memang memiliki kans besar untuk mendorong kembali Prof. Nelson untuk peridoe kedua.

Dalam penentuan siapa yang nanti mendampingi Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, menurut Sofyan ada mekanisme internal partai yang akan dilalui.

“Tentu semua orang di Kabupaten Gorontalo memiliki hak dan pandangan sendiri terkait siapa nanti pasangan pak Bupati, termasuk wacana menyandingkan Nelson Pomalingo dan Rustam Akili,” tegasnya.

Terkait pasangan ini Sofyan mengungkapkan bahwa keduanya adalah tokoh hebat yang dimiliki oleh Kabupaten Gorontalo.

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan PPP di Kabupaten Gorontalo meski punya peluang untuk mengusung kadernya dalam Pemilukada,

akan tetapi PPP akan melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya.

“Koalisi adalah salah satu upaya untuk bisa memperkuat pondasi politik agar bisa Survive di arena nanti,” paparnya.

Soal partai mana yang akan digaet sebagai mitra koalisi itu semua akan dilakukan pengurus DPC PPP Kabupaten Gorontalo.

Share

Tinggalkan Balasan