Sab. Mei 25th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

NasDem Tempatkan 25 Kader Terbaik di Parlemen, Ini Jumlah Suara Sementara

2 min read
Konferensi pers yang digelar Ketua DPW Partai NasDem, Hamim PoU, didampingi para petinggi partai, Senin (22/4) di Rumah Adat Gobel, Tapa 

RadarGorontalo.com – Partai NasDem Gorontalo benar-benar perkasa pada Pemilu 2019 ini. Bayangkan pada pemilu 2014 silam, partai NasDem berada pada posisi 0,2 persen dan hanya memiliki satu kursi di parlemen, yakni di DPRD Kabupaten Gorontalo.

Untuk Pemilu 2019 ini, Partai NasDem Gorontalo banyak menempatkan kadernya di semua tingkatan, baik DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten.

Kecuali di DPRD Kota, NasDem tidak mampu berbuat banyak. Meski demikian, Kota Gorontalo menjadi lumbung suara Rachmad Gobel yang saat ini mencapai 40 ribu suara.

Hal ini terungkap pada konferensi pers yang digelar Ketua DPW Partai NasDem, Hamim PoU, Senin (22/4) di Rumah Adat Gobel, Tapa.

Hamim yang didampingi sejumlah politisi NasDem menyampaikan bahwa untuk DPR RI, NasDem sudah menempatkan Rachmad Gobel dengan perolehan suara sementara hasil perhitungan internal partai yakni berada pada posisi 131 Ribu.

Ini masih akan naik 160 hingga 180 Ribu, kata Hamim lagi, Ini belum termasuk suara yang berada di ratusan TPS di Kabupaten Gorontalo yang masih dalam proses perhitungan.

Hasil sementara rekapitulasi suara pemilu Rachmat Gobel dan Partai Nasdem (Sumber DPW NasDem)

Untuk DPRD Provinsi, NasDem mampu menempatkan 6 kader ke puncak Botu, dengan rincian yakni dari Bonebol 2 orang, Kota Gorontalo 1 orang, Kabupaten Gorontalo 1 orang, Gorut 1 dan Boalemo-Pohuwato 1 orang.

Untuk Bonebol kita bisa menjadi pimpinan DPRD, dimana jumlah yang lolos di gedung Tilongkabila sebanyak 6 kursi, DPRD Kabupaten Gorontalo 4 kursi, Gorut 5 kursi, DPRD Boalemo 3 kursi, dan DPRD Pohuwato 1 kursi, mines Dewan Kota.

Sehingga kata Hamim, jumlah kursi yang direbut partai NasDem sebesar 25 kursi, ungkapnya.

Menurutnya ada beberapa daerah pemilihan (Dapil) yang menjadi lumbung suara bagi partai NasDem, yakni Bonebol, Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Ia menilai NasDem relatif naik, terlebih, internal partai sangat solid dalam memenangkan partai besutan Surya Paloh ini. Di tengah-tengah situasi yang berat ini, NasDem melawan praktik money politic, khususnya di Kota Gorontalo dan ini menjadi tantangan kami.

“In Shaa Allah jumlah suara NasDem akan naik hingga perhitungan resmi dari KPU, tukas Bupati Bonebol ini. (RG)

Share

Tinggalkan Balasan