Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

NasDem Siapkan RG Pimpinan DPR RI, Ini Penyampaian Surya Paloh

2 min read
Surya Paloh, Rachmad Gobel dan Hamim PoU dan para petinggi NasDem saat kampanye lalu di Basulapa (Foto-dok Radar)

RadarGorontalo.com – Di era Orde Baru Gorontalo mencatat masa keemasan. Banyak kader Gorontalo menduduki jabatan penting di tingkat nasional.

Mulai dari Menteri, Wakil Ketua DPR RI sampai Wapres, bahkan di era reformasi BJ Habibie jadi Presiden. Setelah itu, kader-kader Gorontalo ada yang jadi Menteri.

Sepertinya kali ini, Gorontalo akan kembali mencatat sejarah, karena nama Rahmat Gobel tengah dipersiapkan Nasdem untuk menjadi Ketua DPR RI.

Sementara ini Nasdem sudah memperoleh 75 kursi di DPR RI, dengan jumlah itu, Nasdem sudah punya posisi tawar yang kuat.

Menurut Ketua DPW Nasdem, Hamim Pou, jika mendapat dukungan partai koalisi seperti PDIP, PKB dan Golkar, maka Rahmat Gobel yang akan direkomendasi Nasdem menjadi Ketua DPR RI.

Ini bukan kabar burung, karena yang bicara adalah Ketua Umun Surya Paloh kepada Ketua DPW NasDem, Hamim PoU via handphone, usai konferensi pers di rumah adat Gobel.

Rachmad Gobel disebut akan menempati posisi pimpinan DPR RI. Karena perolehan suara NasDem saat ini sudah pada angka 75 kursi. Sementara untuk Gorontalo bisa menempatkan 1 kursi gemuk dan bisa ketambahan satu kursi.

Dan ini dinilai sudah berhasil. Makanya Surya Paloh sangat mengapersiasi kinerja NasDem Gorontalo, kata Hamim.

Target Ketua Umum Partai NasDem untuk menjadikan Gorontalo sebagai partai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Provinsi Gorontalo sudah terwujud, bahkan kemenangan NasDem nyaris sempurna di semua tingkatan.

Ketum Surya Paloh baru saja menghubunginya dan berbicara dan menegaskan jika Gorontalo mampu menempatkan dua kursi, maka pimpinan DPR-RI akan diserahkan ke Rachmad Gobel.

Saya tidak berjanji, namun ini adalah sebuah komitmen dirinya dengan pak Rachmad Gobel, kata Hamim mengutip penyampaian Surya Paloh. “In Shaa Allah, NasDem Gorontalo bisa mencapai dua kursi, tandas Bupati Bonebol ini. (RG)

Share

Tinggalkan Balasan