Ming. Mei 26th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Nasdem Bakal 2 Kursi di DPR RI, Hamim : Suara Partai Terus Bertambah

2 min read
Ketua DPW Partai NasDem Hamim Pou

RadarGorontalo.com – Pimpinan Partai NasDem Provinsi Gorontalo, Hamim Pou menyampaikan ucapan rasa terima kasih dan penghormatan kepada rakyat Gorontalo yang telah memberikan kepercayaan kepada partai NasDem hingga meraih suara yang sangat signifikan di seluruh daerah pemilihan.

Alhamdulillah ini pencapaian sangat luar biasa, sejak tahun 2014 lalu Partai NasDem hanya memiliki satu kursi di Kabupaten Gorontalo,” ujar Hamim Pou. “Berdasarkan rekapitulasi sementara input C1, partai NasDem mendapat 1 kursi DPR RI untuk Rachmad Gobel, yang secara pribadi meraih 131 ribu suara.

“Jadi kita akan lihat di tingkat partisipasi pemilih, kalau makin berkurang partisipasi ada peluang untuk itu. Tetapi misalnya partisipasi hanya 60 Ribu maka kita akan mendapatkan 250 Ribu suara untuk target 2 kursi ke DPR RI.

Istilahnya untuk saat ini NasDem ke DPR RI sudah satu kursi gemuk dan itu patut kami sangat syukuri,” jelas Hamim.

Masih kata Hamim, jika digabungkan dengan suara Rustam Akilie dan Lola Mayulu Junus, hasil sementara meraih 150. 302 suara. Dengan data tersebut, Hamim meyakini bahwa pada akhir penghitungan suara pihaknya bisa meraih 170-180 Ribu suara.

Saat ini di wilayah Kabupaten Gorontalo, suara dari hampir 100 TPS belum terinput, begitu juga wilayah Kabupaten Pohuwato dengan ratusan TPS, juga belum terinput.

“Untuk saat ini yang sudah terimput baru wilayah Kabupaten Bone Bolango, dimana suara NasDem untuk DPR RI dari Bone Bolango 36.802 suara dari total 85 rRibu pemilih, sehingga ini merupakan pencapaian luar biasa untuk kursi ke DPR RI.

“Ini bukan klaim, makanya kami dengan sabar selalu menunggu sampai pada Senin pekan,” tegas Hamim.

Partai NasDem saat ini sudah kokoh meraih 6 kursi DPRD Provinsi Gorontalo, ini merupakan prestasi besar dari sebelumnya tidak memiliki kursi di Deprov.

“Diantara 6 kursi tersebut yakni 2 kursi Dapil Bone Bolango, 1 kursi Dapil Kota, 1 kursi Dapil Kabupaten Gorontalo, 1 kursi Dapil Kabupaten Gorontalo Utara dan 1 kursi Dapil Boalemo Pohuwato.

Sehingga dengan meraih 6 kursi secara otomatis kami berada di pimpinan Dewan,” kata Hamim lagi.

Demikian juga untuk kursi ditingkat kabupaten, yakni Kabupaten Bone Bolango bisa meraih 6 kursi dari nol kursi, dengan raihan 6 kursi tersebut, NasDem sudah pasti menjadi pimpinan dewan di Bolango.

Tak kalah juga dengan Kabupaten Gorontalo, NasDem meraih 4 kursi, Kabupaten Gorontalo Utara 5 kursi, Boalemo 3 kursi dan optimis satu fraksi utuh, Kabupaten Pohuwato 1 kursi.

Dan satu-satunya kemenangan yang tertunda adalah Kota Gorontalo. Hamim mengaku belum mendapatkan kabar, karena salah satu kritikan di Kota Gorontalo adalah Money Politic yang masif.

Tetapi yang sangat menggembirakan Kota Gorontalo menjadi lumbung perolehan suara untuk DPR RI. Karena NasDem meraih suara hampir 40 ribu, sesuai laporan yang disampaikan ketua NaDem kota, dr Budi Doku.

“Kami meyakini NasDem meraih suara terbanyak untuk DPR RI lewat sumbangan suara dari 4 daerah, yakni Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo.

Sesungguhnya ini adalah kemenangan murni dan kemenangan akal sehat, karena Rakyat Gorontalo ingin ada perubahan sebagaimana diamanahkan Partai NasDem dibawah komando tim pemenangan Kaka Rachmad Gobel,” pungkasnya. (RG-54)

Share

Tinggalkan Balasan