Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Nama Rusli Habibie akan Diabadikan di Bandara Pohuwato

2 min read
Rusli Habibie

RadarGorontalo.com – Rusli Habibie bukan hanya tokoh daerah, tetapi menjadi figur Nasional. Pasalnya belum lama ini, Gubernur dua periode itu, diundang khusus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Ternyata ada beberapa pembahasan dan pertanyaan yang dilontarkan Purnawirawan TNI itu kepada Rusli Habibie. Salah satunya, program pembangunan yang dibutuhkan Pemprov Gorontalo.

Rusli pun menyebutkan satu diantaranya adalah pembangunan Bandara Pohuwato. Menariknya, rencana pelaksanaan mega proyek itu mendapat perhatian masyarakat Pohuwato.

Mereka menganggap itu adalah kabar gembira, sebab akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Pohuwato. Makanya dari informasi yang berkembang di Pohuwato, masyarakat disana menawarkan agar nama Bandara yang akan dibangun di Pohuwato itu diberi nama Bandara Rusli Habibie.

Menanggapi usulan masyarakat Pohuwato, Gubernur Rusli Habibie sangat berterima kasih. Namun demikian, Rusli belum mengiyakan karena khusus pemberian nama bandara itu diserahkan kewenangannya kepada Pemda Pohuwato sebagai penanggung jawab wilayah.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah mengusulkan nama saya, tapi biarlah semua kita percayakan kepada Pemda Pohuwato yang menentukannya, jangan saya,” terang Rusli, saat diwawacarai.

Rencana pembangunan bandara ini sudah sejak lama dipersiapkan Pemprov Gorontalo. Ada sekita 50 hektar lahan yang akan dibebaskan. Bahkan syarat pembangunan bandara itu sudah ada, dan jalan di wilayah Pohuwato sudah diambil alih oleh Pemprov Gorontalo.

“Kami membangun infrastruktur ini tanpa ada masalah. Ppembangunan bandara ini sangat strategis, karena bisa membantu perekonomian masyarakat Gorontalo, khususnya Pohuwato.

Apalagi jalurnya sangat bagus, diantaranya Manado, Gorontalo, Toli-Toli, Luwuk, Palu. Termasuk penerbangan dari Parimo akan mendarat di Bandara pohuwato, dan ini akan meningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Gorontalo,” tutur Rusli. (rg-62)

Share

Tinggalkan Balasan