Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Maju dari Partai Berbeda, 3 Bersaudara ini Lolos ke DPRD

1 min read
Tiga Mangopa bersaudara yang berhasil di Pileg 2019 dari partai yang berbeda

RadarGorontalo.com – Pemilu kali ini banyak kejutan. Menariknya, ada calon legislatif (caleg) di satu dapil, dari partai berbeda yang lolos di DPR Kabgor dan masih ada hubungan keluarga.

Yakni keluarga besar Mangopa. Tiga bersaudara dari keluarga besar Mangopa yakni Iskandar Mangopa, Eman Mangopa dan Safrudin Mangopa lolos dengan perolehan suara yang signifikan.

Iskandar Mangopa telah lebih dulu terjun ke dunia politik dan maju dari partai Golkar Dapil Limboto, Limboto Barat dengan suara terbanyak sekitar 2300.

Sementara adiknya, Eman dari PKS dan Syafrudin lewat PPP dari dapil Boliyohuto Cs. Keputusan tiga bersaudara untuk sama-sama terjun ke dunia politik melalui proses panjang.

Iskandar dan Eman Mangopa yang juga incumbent ini sudah kali ketiga duduk di DPRD, sementara Syafrudin baru kali ini terjun ke politik.

Namun yang mengejutkan perolehan suaranya sekitar 2.000an di Dapil Boliyohuto Cs mengalahkan sang kakak Eman Mangopa yang hanya memperoleh 1600 suara.

“Alhamdulillah, meski kami bertiga berbeda partai, namun kami tetap mengedepankan persatuan dan keutuhan keluarga, dan inilah demokrasi yang sebenarnya dalam keluarga kami,” bebernya.

“Kakak beradik itu selamanya, tetapi partai politik kan sementara, maka kami saling membantu,” lanjut Syafrudin saat berbincang-bincang dengan RGOL.com.

Intinya kata Syafrudin, berada di panggung politik ini tidak lain untuk sama-sama memajukan daerah. “Tujuan partai politik semuanya sama, ingin mensejahterahkan masyarakat,” tukas penguasa meubel ini. (try)

Share

Tinggalkan Balasan