Ming. Jun 16th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Lombongo Harus Jadi Icon Utama Bonbol

1 min read

radar gorontalo

Gambaran wisata lombongo pada tahun-tahun kemarin yang kini justru sangat memprihatinkan.

Ronal : Itu Wisata Yang Sudah Dikenal Semua Orang

DEKAB (RADAR) – Siapa yang tak kenal wisata pemandian air panas lombongo yang ada di Kecamatan Suwawa tengah  Kabupaten Bone Bolango. Wisata itu dulunya merupakan satu-satunya wisata yang paling diminati warga Gorontalo khususnya.

Karena selain tempatnya yang strategis, wisata itu juga ditunjang dengan adanya air terjun yang tidak jauh dari lokasi pemandian itu. Hanya saja, wisata itu sekarang tinggal kenangan, karena bencana banjir yang melanda wilayah tersebut. Mirisnya lagi, perhatian pemerintah sangat minim untuk wisata yang satu ini, padahal kalau bicara potensi yang dapat meningkatkan PAD pariwisata, tentunya wisata lombongo ini adalah jalan keluarnya.

Berangkat dari hal itu, Anggota DPRD Bone Bolango dari Fraksi PDI Perjuangan, Ronal Alibasa menyuarakan agar Pemerintah tidak hanya tinggal diam. Mari kita lihat bersama, bagaimana lombongo yang dulu, meskipun tidak tertata dengan baik tapi mampu menghipnotis masyarakat dan pengunjung. Nah, bagaimana jika wisata itu dibuat indah. Pastinya itu akan kembali menarik perhatian para wisatawan.

Dan perlu diingat, kalau wisata lombongo ini  tidak butuh lagi promosi sebab semua orang sudah tau bahwa lombongo merupakan pemandian yang strategis dan bagus dijadikan sebagai tempat santai. Apalagi kata Aleg muda ini, wisata lombongo itu ditunjang dengan water boom, sudah pasti itu akan jadi icon utama Kabupaten Bone Bolango, dan kita patut berbangga diri karena Daerah yang berada diujung timur Provinsi Gorontalo ini mampu menyajikan sesuatu yang sangat indah bagi masyarakat Gorontalo”, ujar Aleg yang pernah menggeluti dunia journalist itu. (RG-52)

Share

Tinggalkan Balasan