Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Loly Dorong Kaum Perempuan Manfaatkan BUMDes

1 min read
Loly Junus

RadarGorontalo.com – Dalam mengakomodir segala potensi yang tersebar di desa-desa, pemerintah di sejumlah daerah, telah turut mengakomodirnya dengan hadirnya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Olehnya, srikandi partai Nasdem, Loly Junus, mengharapkan, hal ini agar bisa lebih menumbuhkembangkan semangat para perempuan aktif dan kreatif yang tersebar di desa-desa se provinsi Gorontalo.

Untuk turut andil dan menjadi bagian dalam memanfaatkan dukungan dari setiap BUMDes, untuk setiap bidang kewirausahaan yang dibangun mereka.

Dikembangkan menjadi produk yang bernilai jual ekonomis, dalam membantu peningkatan kesejahteraan mereka. “Karena tidak dipungkiri, ada banyak potensi di desa-desa yang bisa digeluti oleh kaum perempuan.

Yang saya harapkan, hal ini mendapat dukungan dari setiap peran BUMDes-BUMDes di desa masing-masing. Untuk lebih menyemangati kaum perempuan beraktivitas di bidang kewirausahaan,” ujar mantan anggota legislatif Deprov Gorontalo ini.

Olehnya, kata Loly lagi, terkait pemanfaatkan BUMDes bagi kaum perempuan di desa-desa ini, dirinya tiada akan berhenti untuk terus mengawalnya. “Karena, bila kaum perempuan di setiap desa, turut aktif bahu membahu dalam meningkatkan taraf hidup kesejahteraan keluarganya.

Bukankah itu akan turut menjadi nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi di desa-nya masing-masing. Iya kan?” tandas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Bolango ini. (AyI)

Share

Tinggalkan Balasan