Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Lewat Partai PPP, Wanita Cantik Ini Siap Bertarung di Pileg

2 min read
Ririen Bobihoe

RadarGorontalo.com – Incaran kursi di parlemen Menara (sebutan DPRD Limboto-red) menyedot perhatian kaum muda untuk bertarung di Pileg tahun 2019.

Salah satunya datang dari wanita berparas cantik lewat pintu Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Mantan anggota DPRD Gorontalo Utara 2004-2009 ini ditugaskan DPP PPP untuk ikut turun kembali berjuang meraih simpati masyarakat untuk kursi DPRD.

Namun dari Daerah Pemilihan Batudaa Cs. Dia adalah Ririen Bobihoe. Wanita agresif ini bukanlah nama baru dalam percaturan partai berlambang Kabah ini.

Di kancah politik, Ririen adalah satu srikandi PPP di Gorontalo sejak Gorontalo berpisah dari Sulut pada tahun 2000.

Masa ketika itu, wanita yang lahir tahun tahun 1972 ini memulai perjalanan di kancah politik dengan tertatih-tatih. Masa yang kata banyak orang, penuh dengan doa dan air mata.

Ririen yang saat ini dipercaya sebagai pengurus PPP Wilayah Wakil Ketua memulai kiprah politiknya sebagai pengurus DPC Kab Gorontalo.

Pada tahun 2004, Ririen (di usia 33 tahun) maju sebagai calon legislator untuk DPRD Kabupaten Gorontalo Dapil Kwandang.

Ia kemudian terpilih sebagai anggota DPRD Gorontalo Utara, dan dan bertugas di Komisi C bidang Keuangan dan roling ke Komisi D yang membidangi Pembangunan serta ketua Fraksi PPP.

Wanita lulusan D3 di Akademi Keuangan di Bandung ini setelah mengabdikan diri sebagai anggota legislatif itu akan selalu menghadirkan kepentingan perempuan dan akan selalu konsisten dengan partai Islam terbesar di tanah air.

Dalam kapasitas sebagai pengurus wilayah, Ririen juga adalah sosok di balik terpilihnya Prof Nelson Pomalingo sebagai ketua DPW PPP Gorontalo. Dan semoga PPP dibawah kepemimpinan Pak Nelson akan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Kini Ririen sudah siap untuk menang di dapilnya, Batudaa CS. Ia meyakini masyarakat Batudaa masih mengingat jelas jika PPP ini benar-benar pro-rakyat.

“Tentu masyarakat juga paham jika ingin aspirasi mereka didengar dan diperjuangkan, jika ingin kebijakan-kebijakan pemerintah pro-rakyat maka PPP harus menang dalam Pemilu Legislatif 2019.

Sehingga PPP bisa memperjuangkan undang-undang, anggaran, dan mengawal agar kebijakan pemerintah benar-benar pro-rakyat,” Ririen menegaskan.

Dia juga menyadari bahwa perjuangannya untuk terpilih menjadi wakil rakyat bukanlah pekerjaan mudah. Tetapi ia yakin dengan kerja keras maka ia akan memperoleh hasil gemilang.

In Shaa Allah dirinya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya dan itu akan saya lakukan buat semua Masyarakat Batudaa Cs. Untuk itu,janganlah mengesampingkan caleg perempuan..Pilihlah karena potensi dan kapasitasnya. (*)

Share

Tinggalkan Balasan