Sab. Mei 25th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Kronologis Penangkapan Bupati Talaud Maria Manalip, Begini Kata Basaria Pandjaitan

1 min read
Basaria Pandjaitan

RadarGorontalo.com – Penangkapan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip merupakan bagian dari rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim penindakan KPK sejak menjelang tengah malam Senin (29/4) hingga Selasa (30/4) siang.

Dijelaskan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan, pada Senin jelang tengah malam, tim KPK berhasil mengamankan empat orang dari pihak swasta di wilayah Jakarta.

“Diduga telah terjadi transaksi terkait pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujar Basaria, Selasa (30/4).

Selanjutnya, pada Selasa pagi sebuah tim penindakan diberangkat ke Manado dan Talaud. “KPK mengamankan 2 orang dari daerah tersebut termasuk unsur Kepala Daerah,” terang Basaria.

Basaria menerangkan, empat pihak swasta yang ditangkap Senin malam, telah berada di KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif. Sedangkan, dua orang yang ditangkap di Sulawesi utara saat ini tengah dibawa ke Jakarta.

“Mereka sedang dalam perjalanan ke kantor KPK di Jakarta,” ujar dia. Dalam operasi tangkap tangan ini, KPK menyita sejumlah barang bukti yang diduga sebagai alat gratifikasi berupa tas, jam dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah.

“KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut. Perkembangan proses ini lebih lanjut akan disampaikan pada konferensi pers di KPK,” tandas mantan petinggi Polri ini.

Sumber : RMol.co

Share

Tinggalkan Balasan