Sab. Mei 25th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Konsep Menuju Kemakmuran, NasDem Kota Bentuk Koperasi Tanpa Riba

1 min read
Charles Budi Doku

RGOL.com – Meskipun tidak mendapat kursi di parlemen andalas, Partai Nasdem Kota Gorontalo akan terus memberdayakan apa yang telah diperoleh sejauh ini.

Kita ketahui suara Partai Nasdem mampu menembus angka 7 persen, dimana sebelumnya hanya 1 persen. “Suara ini yang kita coba berdayakan kedepan,” kata Ketua NasDem Kota, dr Charles Budi Doku.

Saat ini Nasdem Kota juga tengah membuat koperasi tanpa riba, Koperasi Garnita Usaha Mandiri ini kata CBD, bergerak pada usaha simpan pinjam UMKM bagi petani dan nelayan.

Tak hanya itu, Koperasi Garnita juga siap memback up seluruh lembaga yang membutuhkannya.

“Ini salah satu bentuk eksplorasi kita terhadap rakyat yang selama ini selalu terlilit hutang akibat pinjaman dengan bunga besar,” ungkapnya.

“Pembina koperasi ini adalah Rachmad Gobel, agar ekonomi kerakyatan para petani, nelayan, pedagang pasar dan masyarakat pada umumnya, di bangkitkan melalui koperasi”, kata CBD.

Selain itu DPD Nasdem Kota saat ini sedang membangun kerjasama dengan Biwi Miami Talent. Iya, Biwi Miami Talent adalah sekolah dengan program pendidikan singkat dan jaminan penempatan untuk kapal pesiar.

“Saya kira ini yang masyarakat butuhkan, selesai studi, orang itu siap kerja. Seperti inilah konsep kami dibawah naungan Rachmat Gobel, menuju kemakmuran dari lima termiskin.

Dibeberapa kesempatan saya juga melontarkan konsep-konsep ini untuk di diskusikan bersama,” pungkasnya. (Ajir)

Share

Tinggalkan Balasan